Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mar 2016 08:37 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Irit Budget Tapi Dapat Hostel Kece di Jakarta, Ini 5 Tempat Uniknya!

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Fasilitas di dalam Six Degrees (Six Degrees)
Foto: Fasilitas di dalam Six Degrees (Six Degrees)

FOKUS BERITA

Hotel Asyik Fotogenik
Jakarta - 5 Hostel di Jakarta ini bukan hostel biasa. Hostelnya punya banyak fasilitas dan bangunannya kece. Tidur di sana terus upload-upload fotonya, pasti keren!

Biasanya, hostel hanya berupa kamar tidur yang kasurnya disusun dan cuma menjadi tempat bermalam. Berbeda dengan 5 hostel di Jakarta ini, yang nyaman diinapi karena desain yang unik. Satu lagi, harganya murah!

Disusun detikTravel, Kamis (17/3/2016) berikut 5 hostel keren dan fotogenik di Jakarta:

(Six Degrees)


1. Six Degrees

Berlokasi di Jalan Cikini Raya 60 B-C, Jakarta Pusat inilah Six Degrees. Tahun 2014, Six Degrees mendapat penghargaan Hostel Terbaik di Indonesia dari Hostelworld Hoscars Award 2014. Lalu di tahun 2015 kemarin, mendapat penghargaan 2015 Winner Certificate of Excellence dari situs Tripadvisor dan sudah direview oleh 432 traveler dari berbagai negara.

Ada 8 jenis kamar di Six Degress dengan 4 kamar berjenis  dormitori  dan 4 kamar berjenis private. Paling murah, Rp 160 ribu per malam untuk kamar 8-Bed Pod Room dan paling mahal, kamar Double Ensuite dengan harga Rp 310 ribu per malam.

Yang menarik, bangunan dari Six Degress terbuat dari kayu dan bambu namun tetap dalam balutan yang modern dan nyaman. Kamar-kamarnya pun penuh warna-warni dan bersih. Bisa istirahat maksimal!

Six Degress megusung tema 'Your home away from home'. Jadi, banyak fasilitas di sana yang akan membuat traveler betah seperti meja biliard, kafe, bar, mini bioskop untuk menonton film gratis dan rooftop. Rooftopnya bernama The Green Oasis, yang punya banyak bangku kayu dan tanaman. Oh iya, ada dapur juga untuk memasak makanan dan mini gym sebagai tempat berolahraga.

Six Degress pun menyediakan layanan laundry, WiFi gratis dan sarapan gratis. Kalau mau menginap di sini, harap pesan dari jauh hari karena selalu penuh.

(The Packer Lodge)


2. The Packer Lodge

Di kawasan Glodok, ada penginapan keren dan murah yang namanya The Packer Lodge. Tepatnya, berlokasi di Jl Kemurnian IV no 20-22, Jakarta Barat atau di seberang LTC Glodok dan tak jauh dari Jl Gajah Mada.

Fasilitasnya, ada tempat nongkrong ChillOut with garden yang mana bangku-bangku dengan menghadap ke kebun dan dindingnya dihiasi grafiti, lalu dapur, kafe dan juga WiFi gratis. Jelajahilah setiap sudut bangunannya, kece-kece untuk dipotret lho!

Hostel yang mengusung tema chic dan funky ini memiliki dormitori mix dan khusus wanita. CCTV dan penjaga keamanan pun tersedia, yang membuat traveler makin merasa aman dan nyaman kala bermalam di sana. Laundry baju juga murah.

Ada 4 tipe kamar yakni single room, double room, dormitor rooms, dan twin room. Harganya, dipatok dari Rp 125.000 sampai Rp 270.000. Tidak mahal-mahal amat bukan?

Dari foto-foto pada situs resmi The Packer Lodge, terlihat sudah banyak traveler yang bermalam di sana. Nggak cuma untuk tidur saja, tapi juga untuk berkumpul dan ngobrol bareng dengan traveler lain dari berbagai negara.

(Kamar-Kamar for Backpackers)


3. Kamar-Kamar for Backpackers

Di kawasan Jakarta Selatan, terdapat hostel murah yang kece yaitu Kamar-Kamar for Backpackers. Alamatnya di Jl RS Fatmawati No 37 K dan bersebelahan dengan Pizza Hut Delivery. Dari hostel ini, destinasi wisata terdekat adalah Museum Basoeki Abdullah yang punya lukisan 3 dimensi!

Hostel ini menawarkan harga mulai dari Rp 135 ribu untuk kamar dormitori isi 6 atau 12 bed. Sedangkan untuk kamar private harganya Rp 270 ribu atau Rp 300 ribu.

Terdapat ruang tamu dengan TV di bagian tengah hostelnya, sebagai tempat traveler untuk bersantai. Kamarnya bersih dan konsepnya cerah. Di bagian atasnya, tepatnya di rooftop, ada juga tempat makan untuk menghabiskan malam sambil menikmati Jakarta dari ketinggian.

Lokasinya yang persis di Jl RS Fatmawati, memudahkan traveler untuk menemukan Kamar-Kamar for Backpackers. Selain Museum Baseoki Abdullah, cukup dekat jarak dari hostel ini ke Kebun Binatang Ragunan.

(Capsule Hotel Jakarta Old Batavia)


4. Capsule Hotel Jakarta Old Batavia

Capsule Hotel Jakarta Old Batavia berada di komplek ruko Jalan Cikini Raya No 60, Jakarta Pusat, di belakang Six Degrees. Sesuai namanya, hostel ini punya interior bernuansa Batavia tempo dulu dengan perpaduan sentuhan modern.

Menariknya, Capsule Hotel Jakarta Old Batavia terdiri dari 5 lantai dengan lantai 1 adalah restoran Old Batavia. Sebelum masuk ke kamar, traveler dapat menyantap aneka kuliner lezat ala Jakarta. Kemudian di lantai 2 sampai 4 adalah bagian kamar.

Untuk harganya, ada dua jenis. Untuk private bed seharga Rp 380 ribu. Nah sedangkan untuk kamar dormitori, per kasur dihargai Rp 180 ribu. Di private bed, kamar mandinya di dalam. Harga-harganya sudah termasuk breakfast, free WiFi, dan bebas ambil teh, kopi, atau air putih di dapur.

Di lantai 5, ada ruang bersantai dengan sofa-sofa dan rooftop. Biasanya, traveler yang bermalam di sana akan menghabiskan malam hari di rooftop. Banyak bangku untuk bersantai.

(Teduh Hostel)


5. Teduh Hostel

Dekat dengan kawasan Kota Tua, inilah Teduh Hostel. Alamatnya di Jl Gg Asem No 82, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat. Baru berdiri tahun 2014, Teduh Hostel sudah masuk dalam ulasan traveler di situs Tripadvisor.

Ada tiga jenis yakni single pod dan double pod (kamar dormitori). Harga menginapnya pun cukup murah, mulai dari 9 USD per malam atau sekitar Rp 119 ribu. Cukup murah, tapi fasilitas dan bangunannya tidaklah murahan.

Living Room dari Teduh Hostel, didesain oleh tim arsitek asal AS, Boston Urbain Drc. Living Room yang sangat nyaman, dengan satu TV layar datar, dapur mini yang traveler bebas untuk membuat teh atau kopi dan sofa-sofa empuk.

Fasilitas lainnya di Teduh Hostel, yakni WiFi gratis dan mini teater serta aneka game. Jangan langsung tidur kalau sudah menginap di sana, hangout dulu bareng traveler lainnya. Jangan lupa juga foto-foto ya, jepret! (aff/aff)

FOKUS BERITA

Hotel Asyik Fotogenik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED