Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mar 2016 13:33 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Penginapan Bergaya Eropa yang Cantik di Bantul

Faela Shafa
detikTravel
Foto: (Rumah Paris)
Foto: (Rumah Paris)

FOKUS BERITA

Hotel Asyik Fotogenik
Bantul - Bangunan unik berwarna biru berdiri begitu mencolok di Bantul. Inilah Rumah Paris, penginapan bergaya vintage yang fotogenik DI Yogyakarta.

Berawal dari rumah singgah, dibangunlah bangunan yang kini bernama Rumah Paris. Sang pemilik, anak dari mantan Walikota Yogyakarta Herry Zudianto mengubahnya jadi penginapan bed and breakfast.

"Dibuka mulai 2 tahun lalu, ada 3 kamar yang tersedia di sini," ujar CP Rumah Paris, Gusman kepada detikTravel, Rabu (16/3/2016).

Dari luar, penginapan ini terlihat seperti rumah Barbie. Warnanya yang biru dengan aksen putih membuatnya terlihat lebih menggemaskan.

(Rumah Paris)


Memang hanya ada 3 kamar di sini, namun masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri. Yang pertama adalah Shabbylicious yang bertema pink dan hangat. Kedua adalah World Traveller yang bertema putih dan biru. Terakhir adalah Beach Cotte yang tentu bertema pantai.

"Untuk keluarga, favorit menginap di kamar Shabbylicious, sedangkan untuk honeymoon seringnya memilih World Traveller," lanjut Gusman.

Satu lagi daya tarik dari Rumah Paris ini adalah area umumnya. Wisatawan yang datang bisa bebas berfoto di sini dengan membayar tarif tertentu.

(Rumah Paris)


"Ada waktu untuk foto yaitu dari pukul 10.00-16.00 WIB setiap harinya," ungkap Gusman.

Dengan membayar Rp 200 ribu untuk 2 jam, traveler bisa mengambil foto di bagian ruang tamu, dapur atau taman Rumah Paris. Harga tersebut berlaku untuk maksimal 8 orang. Biasanya yang datang ke sana adalah mereka yang memang meniatkan untuk sesi foto.

Bagi calon pengantin, ada paket prewed selama 4 jam dengan harga Rp 750 ribu. Areanya antara lain ruang tamu, dapur, taman dan satu pilihan kamar.

Menurut Gusman, penginapan ini ramai pada akhir pekan. Sehingga baik yang ingin menginap atau sekadar ingin foto-foto cantik, harus reservasi terlebih dahulu.

"Biasanya yang menginap reservasi 5 hari sebelumnya," tutur Gusman.

(Rumah Paris)


Traveler yang ingin menginap bisa mencarinya di situs pemesanan hotel atau langsung mengunjungi Instagramnya @rumahparis. Di sana ada kontak yang bisa dihubungi untuk pemesanan.

Menginap satu malam di sana kira-kira sekitar Rp 490 sampai 599 ribu per kamar, tergantung pada low season atau high season. Penginapan ini juga bisa disewa satu rumah dengan harga Rp 2,3 juta dengan maksimal 8 orang.

Rumah Paris beralamat di Jl Parangtritis KM 8,4, Bantul, Yogyakarta. Karena lokasinya yang berada di Jl Parangtritis, akhirnya penginapan ini dinamakan Rumah Paris yang merupakan kependekan dari Parangtritis. Unik! (aff/aff)

FOKUS BERITA

Hotel Asyik Fotogenik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA