Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mar 2016 16:33 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rileks Sejenak di Penginapan Bambu yang Fotogenik di Bali

Faela Shafa
detikTravel
Foto: (Hideout Bali)
Foto: (Hideout Bali)

FOKUS BERITA

Hotel Asyik Fotogenik
Ubud - Bosan menginap di hotel bertembok batu, mungkin saatnya kamu lebih dekat dengan alam. Berikut 4 penginapan bertema bambu yang unik dan fotogenik.

Meski terbuat dari bambu, namun penginapan-penginapan ini terlihat begitu unik. Tak jarang juga yang tetap terlihat mewah namun terasa lebih dekat dengan alam.

Disusun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (17/3/2016), inilah 4 penginapan bertema bambu yang unik. Siapa tahu bisa jadi inspirasi tempat menginap kamu!

1. Sandat Glamping Tent
(glampingsandat.com)


Bertempat di tengah hijaunya Ubud, Bali, hadirlah Sandat Glamping Tent. Penginapan bertema bambu dengan beragam gaya. Ada glamping atau kemping mewah, ada pula penginapan bergaya lumbung yang terbuat dari bambu.

Bangunan yang sederhana disempurnakan dengan fasilitas yang mewah. Sofa nyaman, kasur empuk, ruang terbuka yang dekat dengan alam dan tentunya, suasana yang jauh dari hiruk pikuk.

Lebih dekat dengan alam namun dengan fasilitas bintang lima. Penginapan ini salah satunya.

Untuk low season, traveler bisa menginap di sini luxury tent dengan harga Rp 3,5 juta per malam untuk 2 orang dan Rp 3 juta di kamar lumbung. Sedangkan untuk high season di luxury tent bisa mencapai Rp 4 juta per malam dan Rp 3,4 juta untuk kamar lumbung.

2. Hideout Bali
(Hideout Bali)


Masih di Bali, kali ini penginapannya bernama Hideout yang berada di kaki Gunung Agung, Selat, Bali. Dengan suasana persawahan, penginapan bertema bambu ini terasa menyatu dengan alam.

Menggunakan pondasi Tri Hita Kirana, penginapan ini dibangun. Meski baru dibuka pada tahun 2015 kemarin, namun sudah banyak menarik minat banyak traveler.

Tidak seperti kebanyakan penginapan, yang ini hanya memiliki satu bangunan. Bisa dipesan di Airbnb, Hideout Bali atau Eco Bamboo Home ini memiliki 1 kamar dengan 2 kasur yang bisa diinapi 4 orang. Harganya pun terjangkau, hanya Rp 800 ribu per malam!

3. Kali Manik Eco Resort
(Facebook)


Di Seririt, Buleleng, ada satu penginapan bertema bambu yang bisa dipilih bagi para traveler yang suka dengan pantai. Dekat dengan Pantai Kalisada, penginapan ini hadir dengan tema bambu.

Berada di sekeliling pepohonan hijau, di depannya tersaji pantai cantik yang bisa langsung diakses dengan berjalan kaki. Siapapun pasti jatuh cinta menginap di sini.

Ada 3 bungalow yang tersedia di sini dengan furnitur yang bertema tak jauh dari kayu dan bambu. Ditambah, penginapan ini bertema eco atau ramah lingkungan. Harga per malamnya mulai dari Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 juta, tergantung memilih jenis kamar yang mana.

4. Le Sabot
(Le Sabot)


Satu lagi penginapan bertema bambu yang ada di dekat pantai. Namanya Le Sabot. Sebenarnya, ada dua lokasi yang bisa dipilih. Satu di kawasan Pantai Padang-padang, sedangkan satunya lagi di Ubud.

Jika senang dengan kawasan pantai, traveler bisa menikmati penginapan di tepian tebing dengan bangunan seperti lumbung. Semua dibangun dengan menggunakan bambu agar ramah lingkungan dan dekat dengan alam.

Sedangkan bagi traveler yang senang dengan alam hijau bisa mengarah ke Le Sabot, Ubud yang berada di tepian sawah. Cantik dan menenangkan!

Harga per malam mulai dari Rp 700 ribu sampai Rp 2 juta. Untuk yang Rp 2 juta merupakan 1 villa yang bisa diisi lebih dari 2 orang. (aff/aff)

FOKUS BERITA

Hotel Asyik Fotogenik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED