Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Apr 2016 18:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan di Brazil, Ini Patung Yesus Memberkati di Manado

Patung Yesus Memberkati di Manado (Muchus Budi/detikTravel)
Manado - Tidak kalah dengan di Brazil, Manado juga punya patung Yesus Memberkati yang berukuran besar. Patung itu pun menjadi landmark religi menarik bagi wisatawan.

Monumen Yesus Memberkati menjadi salah satu tempat tujuan wisata religi di Manado. Tidak sedikit peziarah yang datang untuk memanjatkan doa hingga berwisata dan memotret keindahan patung tersebut.

Merunut ke belakang, Patung Yesus Memberkati yang terletak pada bukit di Perumahan Citraland Manado sudah ada sejak tahun 2007 silam. Patung tersebut tercipta atas prakarsa pengusaha kawakan Ir Ciputra dan sekaligus menjadi landmark kota.

Patung itu pun diketahui memakan biaya sekitar Rp 5 miliar untuk pembangunannya. Hasilnya adalah Patung Yesus Memberkati dengan tinggi 30 meter yang tampak 'terbang' di atas penopang setinggi 20 meter.

Monumen ini terbuat dari bahan dasar fiber dan ditopang rangkaian besi baja. Dengan jumlah total tinggi monumen 50 meter, menjadikan monumen ini patung Yesus tertinggi kedua di dunia setelah Patung Yesus 'Cristo Redentor' di Rio de Janeiro, Brasil.


Patung Yesus yang seperti melayang (Endi Hamid/d'Traveler)

Patung ini menghadap langsung ke Kota Manado dan Pantai Manado. Monumen Yesus Memberkati ini juga merupakan simbol kerukunan antar umat beragama yang dikenal sangat dijaga oleh masyarakat Sulawesi Utara.

Bagi traveler yang ingin melihat indahnya Patung Yesus Memberkati tanpa perlu repot, bisa melihatnya secara live melalui mata drone Ekspedisi Elang Nusantara yang digagas oleh Telkomsel.

Untuk hari ini, drone yang diterbangkan dari bagian Timur Indonesia tengah mengudara di atas langit Manado. Cukup dengan klik di sini, traveler bisa streaming langsung indahnya Manado dan Patung Yesus Memberkati.


Lewat program Ekspedisi Elang Nusantara, Telkomsel akan mengungkapkan pesona Indonesia melalui video yang diambil dari dua drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia selama sebulan penuh.

Tapi jika ingin melihatnya secara langsung, traveler cukup berkendara sekitar setengah jam dari Bandara Sam Ratulangi menuju Perumahan Citraland Manado untuk melihat Patung Yesus Memberkati.


Patung ini pun menjadi landmark wisata religi Manado (ACI)

(rdy/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA