Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mei 2016 13:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Melasti, Bukti Kecantikan Bali yang Tak Pernah Habis

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Ekaning_benawi/dTraveler)
Foto: (Ekaning_benawi/dTraveler)
Kuta - Bicara soal pantai, Bali memang juaranya. Banyak deretan pantai di sana yang cantik dan belum diketahui banyak orang. Pantai Melasti, salah satunya.

Hamparan pasir pantai yang putih membentang panjang. Di bagian belakangnya, terpampang tebing-tebing tinggi yang menjulang sampai 100 meter tingginya. Jauh di bagian kiri dan kanan, perbukitan hijau seolah menjaganya. Bukan di Pantai Kuta, Sanur atau Nusa Dua, ini Pantai Melasti!

Dari informasi yang dirangkum detikTravel, Sabtu (14/5/2016) Pantai Melasti berlokasi di bagian ujung selatan Pulau Dewata, tepatnya di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Dari kawasan Kuta, cukup berkendara sekitar 50 menit saja melalui jalan By pass Ngurah Ray-Nusa Dua atau GWK.

(Ekaning_benawi/dTraveler)
Nama Melasti yang disematkan pada tempat ini berawal dari aktivitas umat Hindu yang sering mengadakan Upacara Melasti di sini. Melasti adalah upacara penyucian diri dengan berendam atau mandi di pantai sebelum menyambut tapa brata penyucian pada peringatan hari Nyepi.

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali rencananya akan menjadikan Pantai Melasti sebagai kawasan wisata air terpadu (water sport) di masa mendatang. Bahkan sekarang sedang dibangun beberapa sarana dan prasarana penunjang di pantai yang bersebelahan dengan Green Blow Beach ini. Selain berenang, piknik dan berjemur, pengunjung juga dapat menikmati cantiknya matahari terbenam dari puncak tebing.

(Ekaning_benawi/dTraveler)
Tapi kalau traveler berencana mau liburan dalam waktu dekat ke sana, tak masalah. Silakan bersantai dan foto-foto di sini. Pantai ini masih terbilang cukup sepi, sehingga dapat menjadi alternatif untuk menenangkan diri.

Untuk hari ini, Sabtu (14/5/2016), drone yang diterbangkan dari bagian Barat sedang mengudara di atas Bali. Cukup dengan masuk ke situs Ekspedisi Langit Nusantara, traveler bisa melihat indahnya lanskap Bali serta deretan pantai termasuk Pantai Melasti ini. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA