Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jun 2016 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Buka Puasa Unik di Jakarta yang Bukan di Mal

Faela Shafa
Redaksi Travel
Monas (Randy/detikTravel)
Monas (Randy/detikTravel)
Jakarta - Kenapa harus selalu buka di restoran atau mal saat buka puasa. Sekali-kali cobalah mendatangi taman atau area terbuka dan bawa bekal untuk buka puasa.

Mungkin ini bisa jadi ide traveling di akhir pekan Ramadan ini. BUatlah menu berbuka yang nikmat dan menyegarkan di siang hari. Kemudian, cobalah mendatangi beberapa area terbuka di Jakarta untuk piknik sambil buka puasa.

Disusun detikTravel, Selasa (14/6/2016) inilah 3 tempat buka puasa beda di Jakarta yang bukan di mal atau restoran:

1. Monas


(Randy/detikTravel)

Kini Monas tak hanya bisa dinikmati saat siang hari. Malam hari saat akhir pekan pun bisa. Karena kawasan ini buka sampai malam.

Nah, piknik sambil menikmati sore di salah satu sudut teduh Monas bisa jadi cara unik melewati Ramadan. Ajak beberapa teman untuk piknik bareng. Jangan lupa untuk membawa aneka makanan yang enak dan segar untuk berbuka nanti.

Semakin sore, semakin indah suasana yang tercipta. Jangan lupa mencari posisi terbaik untuk berpiknik ya!

Jangan kuatir, adzan Magrib akan terdengar jelas di kawasan Monas. Tertarik?

2. Taman kota


(Artalentalle1/d'Traveler)

Saat ini sudah banyak sekali taman kota yang terawat di Jakarta. Kemarin saja baru ada 9 taman kota yang baru diresmikan. Tinggal pilih mau piknik di mana.

Taman kota bisa dipilih berdasarkan di mana tempat kamu tinggal. Cari saja yang tidak terlalu jauh, dan pastikan taman tersebut buka sampai malam.

Jika ingin yang buka sampai malam, datang saja ke Taman Suropati di Menteng atau Taman Ayodya di Blok M. Pemandangan yang indah saat sore dan malam membuat piknik dan buka puasa terasa berbeda.

3. Banjir Kanal Timur


(Desi Puspasari/detikTravel)

Mengarah ke Duren Sawit di Jakarta Timur, ada pilihan piknik dan buka puasa unik di sepanjang tepian Banjir Kanal Timur. Area yang diaspal, ditanami pepohonan dan rumput membuat suasana kondusif untuk piknik.

Terlebih saat Ramadan, area ini ramai akan pengunjung. Kalau memilih piknik dan buka puasa di sini, kamu bisa kok tak perlu bawa bekal.

Karena begitu banyak penjual makanan yang ada di sini. Tinggal pilih mau makanan jenis apa, hampir semuanya tersedia. Seru kan?

(shf/shf)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED