Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Agu 2016 12:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Serasa di Maladewa, Ini Pulau H yang Mewah di Kepulauan Seribu

Pulau H di Kepulauan Seribu (melvana paulina/d'Traveler)
Kepulauan Seribu - Maladewa dianggap sebagai salah satu destinasi indah nan romantis di dunia. Tapi tidak usah jauh-jauh, di Kepulauan Seribu ada Pulau H yang mewah dan indah.

Bagi traveler pecinta pulau dan pantai indah yang berdomisili di ibukota Jakarta, Kepulauan Seribu dapat menjadi destinasi. Kepulauan yang digagas pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK itu juga punya Pulau H atau H Island yang indah bak maladewa.

Namun tidak sekedar indah dan mirip Maladewa, Pulau H juga sangat mewah dan privat. Diketahui kalau aslinya Pulau H memiliki nama Pulau Tengah. Namun setelah dibeli oleh sang pemilik, Hengky Setiawan tahun 2012 silam, namanya diganti jadi H Island.

Pada awalnya, pulau ini dibuat hanya untuk sang pemilik pulau ini saja. Tetapi dikarenakan ia merasa agak sia-sia jika pulau ini tidak dimanfaatkan dengan baik, maka ia mencari peluang untuk sebuah bisnis. Ia menjadikan pulaunya sebagai sebuah resort, dimana ia menjual berbagai villa yang berada di pulau ini untuk ditinggali.

H Island atau Pulau H (melvana paulina/d'Traveler)
Dengan luas sepanjang 10 hektar, Pulau H memiliki 42 villa di dalamnya. Harga villa yang dijual sebesar Rp 11 milliar per unit dengan biaya maintenance villa tiap bulannya dikenakan sebesar Rp 11,5 juta.

Setiap villa yang berada di pulau ini memiliki ukuran yang sama, dengan masing-masing kolam renang terdapat di dalamnya. Ketika Anda ingin santai sejenak, bisa menikmati pemandangan laut lepas karena masing-masing villa berada tepat langsung menghadap pantai.

Pulau H pun semakin diperindah dengan berbagai macam bunga bermekaran berwarna-warni menghiasi pulau ini. Tidak hanya itu, pulau ini pun dipenuhi juga oleh berbagai pohon yang rindang dan hijau, membuat pulau ini menjadi sedap dipandang bagi mata para pengunjung.

Selamat datang ke Pulau H (melvana paulina/d'Traveler)

Disambut suasana taman yang hijau (melvana paulina/d'Traveler)
Uniknya, ada satu hal yang membuat pulau ini berbeda dari pulau lainnya. Pulau ini membuat sebuah pelestarian ikan hiu, yang jumlahnya mencapai hingga 150 ekor. Sang pemilik pulau membuat pelestarian ini dengan tujuan untuk mencegah kepunahan hewan-hewan yang berada di laut.

Jika Anda ingin bermain di pantai, jangan khawatir. Di pulau ini telah disediakan berbagai wahana permainan seperti Banana Boat dan Jetski. Ditambah lagi, ada sebuah kolam renang yang berukuran jauh lebih luas dibandingkan dengan kolam renang yang berada di masing-masing villa.

Sayangnya villa ini tidak untuk disewakan dan memang harga villa yang ditawarkan sangatlah mahal. Yang bisa datang hanyalah sang pemilik villa, kerabat dari sang empunya villa atau atas undangan sang pemilik pulau.

Indah seperti di Maladewa (melvana paulina/d'Traveler)
Lantas apakah traveler biasa bisa mengunjungi Pulau H? Kabarnya ada sejumlah operator tur yang menawarkan jasa liburan ke sana hingga sejumlah villa yang disewakan. Kabar lain, pak Hengky juga berencana untuk membuka restoran yang nantinya akan dibuka untuk umum.

Untuk sampai ke pulau ini, Anda diharuskan menaiki kapal dari Pantai Mutiara, lalu menelusuri Pulau Seribu selama kurang lebih satu setengah jam lamanya.

Tapi jika Pulau H dirasa terlalu sulit untuk diakses, traveler juga bisa singgah ke Pulau Macan atau Pulau Pantara yang tak kalah indah dan privat. Hanya saja lebih mudah diakses dan lebih terjangkau biayanya. (shf/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA