Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Agu 2016 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pulau Tomia di Wakatobi, Destinasi Wajib Kunjung Buat Penggemar Diving

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Pemandangan bawah laut Pulau Tomia (Dede/dTraveler)
Foto: Pemandangan bawah laut Pulau Tomia (Dede/d'Traveler)
Wakatobi - Salah satu destinasi diving terbaik di Wakatobi adalah Pulau Tomia. Liburan di Wakatobi pun rasanya kurang mantap kalau tidak menjajal diving di sana.

Pulau Tomia di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Untuk menuju Pulau Tomia, traveler bisa naik perahu sekitar 4 jam dari Wanci, ibukota Kabupaten Wakatobi.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Wakatobi, Jumat (19/8/2016), ada sekitar 28 spot diving yang populer di Pulau Tomia. Beberapa di antaranya adalah Ali Reef, Roma, Cornucopia, House Reef, Teluk Maya dan masih banyak lagi. Traveler tinggal pilih ingin mendatangi yang mana saja selama liburan di sana.

Misalnya Cornucopia, di spot ini wisatawan bisa menemukan terumbu karang yang tampak seperti tembok vertikal di kedalaman antara 20-55 meter. Ikan-ikan cantik juga seakan menyapa traveler.

(Dede/d'Traveler)
Kemudian ada lagi Roma, di sisi barat pulau, traveler dapat menyelami indahnya alam bawah laut di kedalaman 15-25 meter. Spot yang satu ini dihiasi terumbu karang warna-warni yang begitu memesona. Berbeda dengan Cornucopia yang disarankan untuk penyelam yang sudah ahli, Roma masih cukup aman buat yang belum lama belajar diving.

Asyiknya lagi, perairan di sekitar Pulau Tomia tergolong jernih. Sehingga visibilitasnya pun cukup jauh, bisa sampai 15 meter dan kalau mau mengambil foto underwater juga asyik lho. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera sebelum berangkat diving.

Tentunya untuk mengunjungi berbagai spot ini, wisatawan bisa meminta bantuan pengelola dive resort sekitar. Nah kalau sudah puas diving dan sekadar ingin jalan-jalan di pantai sekitar Pulau Tomia juga asyik lho. Pantai-pantai di Tomia tampak begitu menawan dengan pasir putih dan pepohonan rimbun yang tak jauh dari tepiannya, asyik juga buat berjemur.

(Hanani Fadlilah/d'Traveler)
(krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED