Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Okt 2016 11:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Danau Lau Kawar yang Eksotis Tapi Berbalut Mistis

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Danau Lau Kawar di Sumatera Utara (Rudi Chandra/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Pesona Sumatera Utara
Karo - Sumatera Utara terkenal dengan Danau Toba. Tapi selain itu, ada pula Danau Lau Kawar yang tak kalah cantik. Namun, ada kisah mistis di balik keindahannya.

Danau Lau Kawar ada di kaki Gunung Sinabung, sekitar 30 km dari Kota Medan. Tepatnya, di Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Danau ini menampilkan keindahan yang memanjakan mata, namun pasca letusan Gunung Sinabung turisnya memang tidak seramai dulu.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Kamis (20/10/2016), sepanjang perjalanan menuju danau traveler akan menikmati keindahan kawasan Gunung Sinabung. Sesampainya di tujuan, terlihatlah Danau Lau Kawar dengan air berwarna kehijauan.

Suasana yang sejuk begitu terasa. Sekadar duduk di tepian danau sambil menikmati pemandangan perbukitan hijau dan Gunung Sinabung pun cukup menyenangkan. Apalagi danaunya bersih dari sampah. Kalau mau kemping pun tersedia area mendirikan tenda yang cukup luas.

(Rudi Chandra/d'Traveler)(Rudi Chandra/d'Traveler)
Namun di balik keindahan danau, rupanya pernah ada traveler yang kerap diganggu makhluk halus. Seorang member d'Traveler bernama Nina Widiyahwati beberapa waktu lalu pernah menceritakan kisah seramnya kepada detikTravel.

Ia datang ke Danau Lau Kawar bersama 10 orang temannya. Tapi belum sampai ke sana, traveler-traveler ini sudah diganggu. Menurut informasi dari orang pintar setempat, ada penunggu yang tidak suka lantaran salah satu dari rombongan ini ada yang membuang puntung rokok sembarangan.

Sebelum melanjutkan perjalanan, orang pintar tersebut membekali mereka dengan air putih. Mereka kemudian tetap menuju danau untuk kemping, tapi karena kabut terlalu pekat akhirnya harus bermalam di penginapan.

(Rudi Chandra/d'Traveler)(Rudi Chandra/d'Traveler)
Tak disangka, sepanjang malam di penginapan mereka terus diganggu makhluk halus. Dari penampakan bahkan kesurupan bergantian. Tapi hal ini tak membuat mereka menyerah dan buru-buru pulang.

Pagi harinya, Nina dan teman-temannya tetap jadi datang ke Danau Lau Kawar. Mereka berjalan-jalan di danau karena masih penasaran seperti apa keindahannya. Nina merasakan suasana tenang, sepi, namun ketenangan itu dirasa aneh.

Lagi-lagi Nina kesurupan. Ia kembali sadar dengan bantuan temannya. Tak lama kemudian akhirnya mereka memutuskan untuk langsung pulang saja agar tak lagi mengalami kejadian aneh.

Kalau penasaran dengan cerita langsung dari Nina, dia pernah menuliskannya di sini. Nah, buat traveler yang ingin ke Danau Lau Kawar, tak ada salahnya untuk berhati-hati dan tetap menjaga sikap, agar tak mengalami kejadian yang tak diinginkan.

(Rudi Chandra/d'Traveler)(Rudi Chandra/d'Traveler)
(krn/krn)

FOKUS BERITA

Pesona Sumatera Utara
BERITA TERKAIT
BACA JUGA