Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Okt 2016 13:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Taman Rekreasi Paling Seru di Sumatera Utara, Mesti Coba

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Wahana Jurassic Tree di Funland (mikieholiday.com)

FOKUS BERITA

Pesona Sumatera Utara
Karo - Kalau Jakarta punya di Dufan, Kabupaten Karo di Sumatera Utara punya Funland. Aneka wahana yang bikin liburan makin seru bisa dijajal di sini.

Funland merupakan taman rekreasi yang menjadi bagian dari Mikie Holiday Resort. Bertempat di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Funland beroperasi sejak Oktober tahun 2000. Taman rekreasi ini pun disebut-sebut sebagai taman rekreasi outdoor pertama di Sumatera Utara.

"Kita yang pertama, dan yang terbesar saat ini. Semua (wahana-red) sekarang 41 jenis, mulai dari untuk anak-anak sampai dewasa," ujar Simon Barus, Sales & Promotion Manager Funland, dalam perbincang telepon dengan detikTravel, Rabu (19/10/2016) kemarin.

Tersedia puluhan wahana yang dapat dicoba traveler di lahan yang luasnya kurang lebih 13,5 hektar. Mau yang santai hingga yang ekstrem dan menguji adrenalin, traveler tinggal pilih saja.

(mikieholiday.com)(mikieholiday.com)
Kalau mau menjajal wahana yang seru ramai-ramai bareng keluarga silahkan naik Dino Tracker. Traveler akan dibawa mengitari trek sepanjang 426 meter dengan ketinggian maksimal 12 meter di dalam gondola ala tambang emas.

"Untuk family yang favorit itu Dino Tracker. Itu konsep gerbong, ada relnya," kata Simon.

Sedangkan wahana ekstrem terfavorit wisatawan di Funland adalah Tsunami. Wahana ini akan membawa traveler yang duduk di gondola berputar 360 derajat di ketinggian 25 meter. Ngeri-ngeri seru!

(mikieholiday.com)(mikieholiday.com)
"Yang paling banyak penggemarnya Tsunami namanya. Dia wahana ekstrem, gondola berputar 360 derajat. Lebih buat ke remaja dan dewasa karena ekstrem," jelas Simon.

Untuk bisa naik Tsunami pun ada syaratnya, seperti tinggi badan minimal 140 cm dan tidak diizinkan naik bagi traveler dengan kondisi kesehatan tertentu demi alasan keselamatan.

Usai menjajal aneka wahana, jika lapar traveler dapat menikmati kuliner di Frisbee, more than Fried chicken, Snack Bar, Jungle Resto, Dome dan Bumper Bonanza.

Harga tiket masuk ke Funland ini Rp 120 ribu per orang, gratis untuk pengunjung dengan tinggi badan di bawah 90 cm dan lansia minimal 61 tahun. Wisatawan cukup membayar satu tiket saja untuk bisa menikmati aneka wahana di taman rekreasi ini sepuasnya selama 1 hari. (krn/krn)

FOKUS BERITA

Pesona Sumatera Utara
BERITA TERKAIT
BACA JUGA