Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Nov 2016 08:26 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan ke Bengkulu, Jangan Lupa Borong Oleh-oleh di Anggut Atas

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Sentra untuk belanja oleh-oleh di Kawasan Anggut Atas, Jl Soekarno Hatta, Bengkulu (Fitraya/detikTravel)
Sentra untuk belanja oleh-oleh di Kawasan Anggut Atas, Jl Soekarno Hatta, Bengkulu (Fitraya/detikTravel)
Bengkulu - Apa jadinya bila liburan tanpa wisata belanja? Kalau ke Bengkulu, ayo borong oleh-oleh dan suvenir khas di kawasan Anggut Atas. Dijamin puas!

Di Kota Bengkulu, tidak sulit untuk mencari sentra oleh-oleh dan suvenir. detikTravel, Jumat (18/11/2016) menuju ke Jl Soekarno Hatta, Anggut Atas dekat Simpang Lima Bengkulu.

Di sini ada beberapa toko oleh-oleh dan suvenir yang bisa dipilih wisatawan. Semuanya tampak menarik, saya pun memilih Toko Sari Rasa.

"Di sepanjang jalan ini ada banyak toko oleh-oleh. Kumpul di kawasan ini," kata Jumadi, kasir toko kepada detikTravel.

Ada banyak oleh-oleh makanan yang bisa dipilih wisatawan. Lempuk Durian adalah salah satu yang jadi favoritnya, meskipun banyak daerah Sumatera lain yang memilikinya. Satu pak Lempuk Durian harganya Rp 22.500.

Aneka oleh-oleh makanan khas Bengkulu (Fitraya/detikTravel)Foto: Aneka oleh-oleh makanan khas Bengkulu (Fitraya/detikTravel)

Pun demikian dengan aneka keripik. Mulai dari bayam sampai emping. Harganya mulai dari Rp 15.000-30.000. Namun kalau mau yang khas adalah olahan keripik ikan.

Ada keripik ikan beledang yang patut dicoba. Ada juga kue khas Bengkulu bernama Perut Punai.

Aneka tas dan aksesoris yang bisa dibeli traveler (Fitraya/detikTravel)Foto: Aneka tas dan aksesoris yang bisa dibeli traveler (Fitraya/detikTravel)


Nah, kalau mau suvenir ada aneka pajangan dan kerajinan tangan bertema bunga Rafflesia. Mulai dari asbak, sampai tas. Ada juga aneka T Shirt bertema Bengkulu.

Toko oleh-oleh ini juga menjual kain tenun dan batik Bengkulu, yaitu Kain Basurek yang bermotif Rafflesia. Wah, banyak yang bisa dibeli nih di sini. Selamat memborong oleh-oleh bila liburan ke Bengkulu, ya!

Aneka suvenir bertema Rafflesia khas Bengkulu (Fitraya/detikTravel)Foto: Aneka suvenir bertema Rafflesia khas Bengkulu (Fitraya/detikTravel)
(fay/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED