Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Mar 2017 16:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nih, Sungai Dua Warna di Sukabumi

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Sungai dua warna di Sukabumi (Birin Muhammad/dTraveler)
Foto: Sungai dua warna di Sukabumi (Birin Muhammad/d'Traveler)
Sukabumi - Wilayah barat Indonesia juga tak kalah ajaib dengan bagian timurnya. Seperti di Sukabumi, Jawa Barat, ada sungai dua warna yang keren!

Jika biasanya sungai punya satu warna, maka Sukabumi punya beda. Sungainya punya dua warna, yakni hijau dan cokelat. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (23/3/2017) sungai itu bernama Sungai Cikaso.

Kamu dapat menyusuri Sungai Cikaso saat mau mengunjungi Curug (air terjun) Cikaso. Lokasinya di Dusun Ciniti, Cibitung, Sukabumi. Menuju Curug Cikaso bisa trekking atau naik perahu. Namun naik perahu, lebih asyik.

Harga sewa perahu dari kisaran Rp 60 ribu sampai Rp 100 ribu. Kapasitasnya bisa sampai 10 orang, yang mana kamu akan mendapat pengalaman tak terlupa. Perahu akan menyiisir sungai yang tenang dengan pepohonan lebat di kiri dan kanan.
Menyusuri Sungai Cikaso (Aldo Christian/d'Traveler)Menyusuri Sungai Cikaso (Aldo Christian/d'Traveler)

Kamu kemudian akan melewati area pertemuan sungai besar dan sungai yang lebarnya lebih kecil. Bagian sungai kecil airnya tampak hijau, namun sisi sungai yang lebih besar airnya berwarna coklat. Dua warna air berbeda yang saling bertemu ini terlihat mencolok dan tidak saling bercampur lho. Ajaib!

Keindahan pertemuan warna yang tidak biasa ini banyak menarik perhatian wisatawan. Tak sedikit yang mengabadikan pemandangan satu sungai dengan dua warna yang bertemu ini dalam kamera.

Di tepi sungai banyak juga warga yang asyik memancing. Menikmati pemandangan sekitar sungai yang menarik ini pun membuat perjalanan menuju Curug Cikaso terasa menyenangkan walau di bawah terik matahari.

Yuk, ke liburan akhir pekan ke Sungai Cikaso!

Lihatlah sungai dua warna dari kejauhan ini (Birin Muhammad/dTraveler)Lihatlah sungai dua warna dari kejauhan ini (Birin Muhammad/dTraveler) Foto: undefined
(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kapan Kamu Main ke Museum Angkut?

Minggu, 19 Nov 2017 22:55 WIB

Museum Angkut di Batu adalah museum dengan gaya modern yang menampilkan bermacam alat transportasi dari tradisional hingga yang paling modern. Keren banget!