Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Apr 2017 13:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Long Weekend Murah di Lhokseumawe, Asyiknya Main Layangan

Datuk Haris Molana
Redaksi Travel
Foto: (Datuk Haris Molana/detikTravel)
Foto: (Datuk Haris Molana/detikTravel)
Lhokseumawe - Banyak aktivitas liburan yang bisa dilakukan di Lhokseumawe. Selain berkeliling aneka objek wisata, bermain layang-layang pun asyik juga lho.

Memasuki akhir pekan dan libur panjang, pastinya kurang seru jika tidak menjajal permainan yang satu ini. Tidak perlu uang banyak dan tak perlu tempat yang mewah, permainan itu adalah laying-layang.

Di Lhokseumawe, Aceh, banyak penjual layangan yang sekarang lagi musimnya. Dalam setahun, pasti ada waktu tertentu bermain layangan di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Bisa waktu panen padi di sawah, ataupun bisa pada waktu masuk kemarau. Tak hanya itu, pada musim pancaroba pun bisa. Soalnya, ada layangan di Lhokseumawe yang anti air.

Sulaiman, salah seorang penjual layangan di Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe mengatakan beberapa pekan terakhir banyak yang menjual layang di Lhokseumawe. Menurutnya, saat ini masuk musim permainan layangan.

Long Weekend Murah di Lhokseumawe, Asyiknya Main LayanganFoto: (Datuk Haris Molana/detikTravel)
"Kalau harganya sangat bervariasi. Tergantung ukuran dan jenis layang yang diminta. Kalau saya jual mulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Kalau model beragam pokoknya," kata Sulaiman kepada wartawan, Jumat (14/4/2017).

Sulaiman menyebutkan bahan layangan yang dibuatnya itu tidak terlalu rumit. Cukup dengan modal seadanya sudah menjadi layangan siap jual.

"Kalau bahan bakunya hanya bambu, kertas, dan lem. Kalau mau yang anti basah tinggal pakai kertas plastik saja," sebut Sulaiman.

Sulaiman mengaku selama masuk musim layangan, dagangannya itu lumayan laku banyak. Ada yang beli dari Lhokseumawe maupun dari luar daerah. Apalagi jualnya di pinggiran jalan Medan-Banda Aceh.

"Kalau ramai, lakunya sehari bisa mencapai Rp 200.000 hingga Rp 400.000. Lumayanlah lakunya," tambahnya. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Toilet Mewah ala Lawang Sewu

Minggu, 22 Okt 2017 09:52 WIB

Kalau liburan ke Semarang, kurang greget bila tidak mampir ke bangunan kuno bernama Lawang Sewu. Yang perlu traveler tahu, ternyata toilet Lawang Sewu mewah.