Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Apr 2017 09:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Belum Banyak yang Tahu, Spot Cantik untuk Lihat Candi Borobudur

Foto: Panorama Borobudur dari Bukit Dagi (Randy/detikTravel)
Magelang - Punthuk Setumbu sudah terkenal sebagai spot cantik untuk melihat Candi Borobudur. Namun, ada pula Bukit Dagi yang panorama candinya terlihat indah!

Tak sedikit traveler yang berlomba untuk mencari spot terbaik dengan pemandangan Borobudur. Salah satu contohnya adalah Punthuk Setumbu di Desa Karangrejo yang sempat dipakai untuk syuting film AADC2.

Namun selain di luar area Candi Borobudur, ternyata ada spot foto yang jarang diketahui traveler di dalam area candi. Adalah Bukit Dagi, letaknya berada tepat sebelum Galeri Unik dan Seni Borobudur Indonesia (GUSBI)

"Ini Bukit Dagi, dari puncaknya bisa lihat Borobudur, jalan nanjak 5 menit kurang lebih," ujar pemandu wisata Borobudur, Lina pada detikTravel di lokasi, Sabtu (15/4/2017).

Papan penanda Bukit Dagi (Randy/detikTravel)Papan penanda Bukit Dagi (Randy/detikTravel)


Tangga menuju puncak Bukit Dagi (Randy/detikTravel)Tangga menuju puncak Bukit Dagi (Randy/detikTravel)


Penasaran, detikTravel pun mencoba naik ke bukit yang sepertinya belum banyak diketahui wisatawan itu. Walau di hari itu jumlah pengunjung cukup banyak karena long weekend, nyatanya hanya ada segelintir orang saja di Bukit Dagi.

Setelah sedikit berolahraga dengan melewati anak tangga, pandangan Candi Borobudur pun tampak menyapa dari kejauhan. Suasana Bukit Dagi yang hijau dan dikeliling oleh pepohonan pun seakan menjadi bonus yang menyejukkan.

Borobudur di kejauhan (Randy/detikTravel)Borobudur di kejauhan (Randy/detikTravel)


Akhirnya saya pun berhenti sejenak di punacak Bukit Dagi. Di bagian atas, sudah menyapa sebuah pendopo dengan pelataran berupa rumput hijau di depannya. Sungguh sejuk dan lapang.

Dari puncak bukit, saya pun sejenak bersantai dan menarik nafas. Tentunya sambil sesekali mengabadikan panorama Candi Borobudur di kejauhan. Saran saya, jangan lupa bawa lensa tele untuk hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba!

Borobudur dengan lensa tele (Randy/detikTravel)Borobudur dengan lensa tele (Randy/detikTravel)
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA