Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Apr 2017 13:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mendebarkan! Selfie di Atas Jurang di Lembah Cinta Mojokerto

Enggran Eko Budianto
Redaksi Travel
Spot foto lembah cinta di Claket Adventure Park (Eko/detikTravel)
Spot foto lembah cinta di Claket Adventure Park (Eko/detikTravel)
Mojokerto - Bagi penggila selfie, tak ada salahnya mampir ke Lembah Cinta di Mojokerto. Anda bisa merasakan sensasi berfoto di atas jurang dengan latar alam yang indah.

Spot selfie baru ini berada di Desa Claket, Kecamatan Pacet, tepatnya di dalam wahana wisata Claket Adventure Park. Disebut lembah cinta karena pijakan untuk berfoto para pengunjung berupa papan kayu yang berbentuk simbol I love U. Ada pula torsi tower, sebuah panggung selfie yang lebih tinggi ini juga berada di atas jurang.

Namun, spot selfie yang satu ini tak biasa. Panggung foto lembah cinta terletak di atas jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter. Tak hanya menantang, keindahan panorama alam lereng Gunung Welirang yang dibalut kesegaran udaranya akan memanjakan para pengunjung untuk menghasilkan foto yang ciamik. Dari spot ini, pengunjung juga bisa melihat penampakan Kota Mojokerto dari ketinggian.

Seperti yang dilakukan Ika Christina Yuningarum (39), pengunjung asal Kecamatan Sooko, Mojokerto. Datang bersama anak dan suaminya, Ika mengaku tertantang untuk mengabadikan momen di atas jurang Claket.

"Kalau ke Pacet biasanya hanya ke air panas Padusan dan Ubalan, sekarang ada destinasi wisata baru, penasaran saja ingin mencoba," kata ibu satu anak ini kepada detiktravel, Sabtu (22/4/2017).

Lokasinya di dalam Claket Adventure Park (Eko/detikTravel)Lokasinya di dalam Claket Adventure Park (Eko/detikTravel)

Soal keamanan, tentu tak perlu dikhawatirkan. Pengelola tak akan mengizinkan pengunjung berfoto tanpa memakai alat pengaman (harnes) yang sudah disediakan. Dengan pengaman yang dikaitkan pada panggung, maka pengunjung bisa bebas berpose tanpa khawatir terjungkal ke jurang.

"Sensasinya cukup memacu adrenalin, selain itu udaranya sejuk, panoramanya indah banget," ujar Ika.

Untuk merasakan sensasi mendebarkan itu, pengunjung tak perlu merogoh dompet terlalu dalam. Tiket masuk ke wahana Claket Adventure Park dipatok Rp 10 ribu per orang, sedangkan untuk berfoto di lembah cinta, wisatawan cukup membayar Rp 15 ribu per orang.

Sampai antre (Eko/detikTravel)Sampai antre (Eko/detikTravel)

Meski baru resmi dibuka 19 April 2017, wahana wisata baru ini cukup ramai pengunjung. Sayangnya, faktor cuaca belum diantisipasi oleh pihak pengelola. Saat hujan turun, wisatawan pun harus menahan diri untuk tidak berfoto demi keselamatan.

Selain itu, belum tersedia tempat berteduh yang memadai. Hanya ada bangunan untuk loket dan warung kopi yang dipakai wisatawan untuk berteduh.

"Hujan begini harus berteduh dengan berdesakan seperti ini. Seharusnya pengelola menyediakan bangunan yang lebih luas untuk pengunjung," keluh Misti Sulistanti (35), wisatawan asal Sidoarjo.

Berani foto selfie dari atas ini (Eko/detikTravel)Berani foto selfie dari atas ini (Eko/detikTravel)

Komisaris PT Boemi Welirang Modjopahit, pengelola Claket Adventure Park, Febriyanti mengatakan, rata-rata jumlah pengunjung pada hari biasa tak lebih dari 100 orang. Sementara di akhir pekan, wisatawan mencapai 300-400 orang dalam sehari.

"Bagi para pengunjung ada asuransi kecelakaan dan kematian, kami memakai Tokyo Marine. Namun, tentutnya faktor keselamatan menjadi prioritas kami," jelas Febriyanti.

Terkait keluhan para pengunjung, Febri berjanji akan segera membangun kantin, aula, dan gazebo di dalam Claket Adventure Park. Dengan begitu, wisatawan bisa berteduh dengan nyaman saat hujan mengguyur. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Minggu, 17 Des 2017 16:00 WIB

Wisata Alam di Dieng, memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga Menjer yang punya pemandangan cantik.