Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mei 2017 15:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Isen Mulang, Festival Asyik yang Mesti Kamu Tonton di Palangkaraya

Bonauli
Redaksi Travel
Foto: Festival Budaya Isen Mulang (Kemenpar/Twitter)
Foto: Festival Budaya Isen Mulang (Kemenpar/Twitter)
Palangkaraya - Layaknya kota-kota besar di Indonesia, Palangkaraya juga punya festival seru untuk ditonton wisatawan. Festival Budaya Isen Mulang mesti masuk itinerary liburan kamu.

Dikimpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (8/5/2017) Palangkaraya merayakan HUT Provinsi Kalteng dengan mengadakan Festival Budaya Isen Mulang. Isen Mulang rutin diadakan tiap tahun, tahun ini akan diadakan pada tanggal 18-24 Mei 2017.

Lalu apa yang istimewa dari festival ini?

Isen Mulang merupakan bahasa Dayak Ngaju yang memiliki arti pantang mundur. Kegiatan ini diadakan dengan maksud melestarikan dan mempopulerkan keanekaragaman budaya Dayak Kalteng.

Festival Budaya Isen Mulang atau biasa disebut FBIM dikemas dalam bentuk karnaval yang seru. Traveler akan melihat berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh laipsan masyarakat.

Tak hanya lomba, berbagai macam pameran produk unggulan Kalteng akan dihadirkan dalam bentuk Kalteng Expo. Nantinya traveler akan diperkenalkan dengan produk-produk unggulan para pengrajin daerah, UMKM maupun koperasi.

Sebuah festival rasanya kurang lengkap tanpa acara puncak. FBIM juga memiliki acara yang paling dinanti yaitu pemilihan Putera Puteri Pariwisata.

Pemilihan Putera Puteri Pariwisata ini diikuti oleh 13 kabupaten dan 1 kota Se-Kalteng. Keren! Setelah terpilih, nantinya para juara akan diikutsertakan dalam Putra Puteri Pariwisata tingkat Nasional.

Penasaran seperti apa? Yuk, datang ke Festival Budaya Isem Mulang, jangan lupa bawa kamera ya! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED