Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Mei 2017 08:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Leyeh-leyeh di Pantai Pasir Putihnya Raja Ampat

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Pantai pasir putih Sauwandarek yang perawan (Masaul/detikTravel)
Pantai pasir putih Sauwandarek yang perawan (Masaul/detikTravel)
Mansuar - Perawan. Itulah kata pertama saat traveler bersandar di dermaga kayu di Kampung Sauwandarek, Pulau Mansuar, Raja Ampat.

detikTravel menyambangi pulau ini beberapa waktu. Jika Anda dari Waisai, perjalanan untuk menjangkaunya sekitar 1 jam menggunakan speedboat.

Di perjalanan jangan tidur ya, karena alam Raja Ampat sangat sayang dilewatkan. Siapkan kamera untuk membidik momen-momen yang sekiranya cantik.

Kembali ke pantai pasir putihnya Raja Ampat memang masih perawan. Tidak ada bangunan modern di sekitarnya. Pasirnya putih dan cocok untuk leyeh-leyeh di bawah pohon rindang yang menjorok ke laut.

Dermaga kayu yang sepi (Masaul/detikTravel)Dermaga kayu yang sepi (Masaul/detikTravel)


Anda hanya akan menemukan dermaga dan beberapa kapal tradisional yang bersandar di sekitar pantai itu. Selebihnya hanya ada anak-anak kecil yang berlari ke sana kemari bersama teman-temannya.

Berjalan dari dermaga menuju kampung akan ada gapura kecil yang tulisan catnya agak kabur termakan usia. Begini bunyinya 'Welcome to Sauwandarek Village'.

Sudah terbayang? Jika iya, pasti naluri foto-foto tidak akan membiarkannya begitu saja.

Laut yang tenang (Masaul/detikTravel)Laut yang tenang (Masaul/detikTravel)


Dermaga kayu ini amat cocok untuk dijepret dan dipajang di media sosial. Bisa bikin iri yang melihat karena di bawahnya adalah air laut yang jernih dengan pantai pasir putih yang cukup panjang.

Tak berhenti di situ, jika Anda membaca artikel sebelumnya disebutkan bahwa di bawah dermaga ini bak surga kecil. Kenapa? Karena merupakan spot untuk snorkeling.

Bermacam-macam ikan berlindung di bawah dermaga sederhana ini. Jika Anda memiliki waktu lebih untuk berkunjung jangan lupa masuk ke desanya. Desanya pun tidak kalah indahnya.

Suasana desa yang asri (Masaul/detikTravel)Suasana desa yang asri (Masaul/detikTravel)
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED