Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Jun 2017 16:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mudik ke Kendal, Bisa Lihat Lumba-lumba yang Lucu

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Lumba-lumba lucu di Pantai Cahaya Kendal (Masaul/detikTravel)
Lumba-lumba lucu di Pantai Cahaya Kendal (Masaul/detikTravel)
Kendal - Mudik ke Kendal, traveler bisa main ke Pantai Cahaya. Di sana wisatawan bisa melihat lumba-lumba yang lucu.

Tim Mudik Detikcom 2017 mengunjungi Pantai Cahaya, Minggu (11/6/2017) di Desa Klampok, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. The Sea Pantai Cahaya, Sendang Sikucing adalah salah satu tempat wisata pantai yang terbilang komplit di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Mudik ke Kendal, Kamu Bisa Lihat Tanaman Langka

Tempat wisata ini dikelola oleh PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) yang menjadi lembaga konservasi mamalia pertama di Indonesia sejak tahun 1999. Salah satu yang dijadikan andalan di kawasan wisata ini adalah lumba-lumbanya.

Pantai Cahaya Kendal berpasir hitamPantai Cahaya Kendal berpasir hitam (Masaul/detikTravel)


Alamnya terbilang cukup indah, fasilitas yang lengkap, dan tersedia beragam atraksi wisata. Bagi pemudik yang suka bercengkrama bersama keluarga ada gazebo-gazebo di pantainya, ada pula kolam-kolam untuk dewasa, anak-anak hingga kolam terapi.



Menyoal lumba-lumba, mereka terletak di ruangan terpisah. Selain itu, hewan mamalia ini dijadikan pula sebagai terapi. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan lumba-lumba dalam proses terapinya.

Lumba-lumba ini kata salah satu pawang berasal dari hasil penangkaran dan bukan tangkapan di alam liar. Mereka memiliki kemampuan untuk menghibur penonton.

BACA JUGA: Keluar Kota Sejenak, Kendal Punya Tempat Paling Kekinian

Jika traveler mau ke tempat ini, jangan kaget dengan akses jalannya ya. Jalanan menuju lokasi terbilang sempit dan hanya muat untuk dua mobil saja. Namun begitu, pemandangan khas pedesaan akan didapatkan.

Wahana kolam renang di Pantai Cahaya KendalWahana kolam renang di Pantai Cahaya Kendal (Masaul/detikTravel)


Terdapat pula jalanan yang kurang baik saat akan memasuki destinasi. Traveler jangan terlena dan terus memperhatikan petunjuk-petunjuk menuju ke Pantai Cahaya ya karena masuk jauh ke dalam perkampungan.

Sampai di gerbang, wisatawan harus membayar tiket per orang sebesar Rp 30 ribu, sudah termasuk ke tiga wahana yaitu lumba-lumba, kolam renang, dan kawasan pantai. Jika memakai mobil, traveler harus membayar Rp 5 ribu lagi.

Pantai Cahaya sendiri seperti pantai utara kebanyakan yang berwarna coklat agak gelap. Pasirnya pun berwarna hitam namun terlihat bersih untuk sekadar bermain.

Jika traveler mudik ke Kendal, jangan lupa main ke sini ya! (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Ini Bingkai Apa Gedung?

Selasa, 12 Des 2017 23:20 WIB

Dubai memang punya beragam arsitektur yang membuat semua orang berdecak kagum. Kali ini, ada bingkai raksasa di tengah kota, yang akan mengejutkan siapapun!