Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Jun 2017 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Paradiso Ubud (Instagram/jinlovestoeat)
Paradiso Ubud (Instagram/jinlovestoeat)
Ubud - Berbicara tentang Bali, yang pasti terbesit adalah pantai-pantai indah nan eksotis. Tapi jangan lupa untuk datang ke Ubud, banyak tempat seru di sana!

Ubud terbilang cukup jauh dari pusat keramaian Bali. Apabila biasanya Bali terkenal dengan suasana pantai yang kental, Ubud punya suasana pedesaan yang tentram dan damai. Destinasi wisatanya juga tidak kalah menarik dari kawasan lainnya.

Pesona keindahannya juga telah diakui oleh dunia. Beberapa tahun silam Ubud juga menjadi beberapa lokasi film Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Roberts. Ditambah, mantan Presiden AS Barack Obama akan pulang kampung ke Bali pada bulan Juni ini. Daerah Ubud menjadi tujuan utamanya saat bersinggah ke Bali.

DetikTravel Selasa (26/6/2017) Telah merangkum 4 destinasi wisata di Ubud yang harus kamu kunjungi saat berwisata ke sana. Berikut selengkapnya:

1.Monkey Forest

(Thinkstock)(Thinkstock) Foto: undefined
Bali terkenal sebagai wilayah dengan nuansa Hindu yang kental. Salah satu binatang yang dihormati masyarakat Hindu adalah Monyet, sehingga tidak heran jika banyak ditemukan Monyet dimana-mana. Di Ubud, terdapat Monkey Forest yang menjadi wilayah sakral sekaligus cagar alam hewan Monyet.

Monkey Forest juga dikenal dengan nama Mandala Wisata Wenara Wana. Suasana hutan dan lingkungan Hindu sangat kental di tempat ini. Kurang lebih terdapat 240 ekor monyet ekor panjang terdapat di sini. Namun perlu diperhatikan bahwa monyet-monyet yang berada di sini adalah monyet liar dan tidak jinak, sehingga traveler harus memperhatikan barang bawaan. Hindari memakai topi dan kacamata karena akan mengundang tingkah jahil monyet.

2.Rafting
(Facebook/@BaliSobek)(Facebook/@BaliSobek)
Ingin tetap bermain air di Ubud? Salah satu pilihannya adalah bermain arung jeram atau rafting di Sungai Ayung. Airnya jernih dan dingin, Brrr!

Di daerah Ubud, terdapat beberapa agen perjalanan yang menyediakan jasa untuk bermain arung jeram. Traveler dapat memilih sendiri paket dan fasilitas yang berbeda-beda dari setiap agen. Rata-rata harganya pun bervariasi, dimulai dari Rp 300 ribu per orangnya.


3.Paradiso Ubud
4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke UbudFoto: (Instagram/jinlovestoeat)
Ingin menikmati konsep bioskop yang berbeda? Cobalah datang ke Paradiso. Disini, konsep bioskop dan alam dipadupadankan menjadi satu yang keren!

Selain konsep yang unik, paradiso juga menyajikan makanan organik yang sehat. Bahkan, tempat ini diusung-usung menjadi restoran sinema pertama dengan makanan organik. Nuansa yang ditawarkan juga nyaman ala rumahan, tempat duduk dan meja dibuat seperti kursi ruang tengah dengan ruangan yang cozy.

Di sini traveler juga dapat belajar mengenai budaya dan bermeditasi spiritual. Di waktu-waktu tertentu, traveler juga dapat melihat penampilan seni seperti tari-tarian.

4.Teras Sawah Tegalalang
(Ijoe/d'Traveler)(Ijoe/d'Traveler)
Salah satu tempat ikonik di Ubud ada di sini. Teras sawah yang luas dengan tanaman hijau menghiasi kawasan yang cantik ini. Kalau ke Ubud, harus banget ke Teras Sawah Tegalalang.

Jika kemarin Obama mengunjung Jatiluwih, tempat serupa juga berada di Tegalalang. Para turis yang menyambangi Ubud biasanya menyempatkan diri ke padang sawah yang keren ini. Sawah hijau dibuat terasering, dimana di setiap tingkatnya benar-benar terawat dengan baik. Sistem irigasinya juga masih tradisional, ditambah traveler yang berkunjung dapat menikmati air kelapa segar yang dijual oleh petani sekitar. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED