Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Jul 2017 07:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan Bali, Pantai Pasir Putih Cantik Ini Asli Sabang

Datuk Haris Molana
Redaksi Travel
Pantai Pasir Putih Keneukai yang cantik di Sabang (Haris/detikTravel)
Pantai Pasir Putih Keneukai yang cantik di Sabang (Haris/detikTravel)
Sabang - Keindahan alam Sabang, terutama pantainya tak kalah dengan Bali. Di sana juga ada pantai pasir putih.

Melancong ke Pulau Weh dan Sabang pastinya tak sedap jika belum berkunjung ke Pantai Pasir Putih. Langitnya yang cerah, airnya kehijauan membuat pantai tersebut sangat asyik untuk berwisata.

BACA JUGA: Ini Lho Lokasi Favorit di Ujung Barat Indonesia

Di Sabang, pantai inilah satu-satunya tempat dengan pasir di tepian pantai berwarna putih yang bertabur batu karang. Letaknya di Kawasan Keneukai, Sabang. Pantainya dihiasi pemandangan gunung di sekelilingnya.

Jika traveler berwisata ke Sabang, perjalanan menuju ke Pantai Pasir Putih pun sungguh sangat asyik. Di sana, kiri-kanan jalan di tumbuhi pepohonan rindang membuat kesejukan termasuk di sepanjang tepian pantai. Pohon hijau memberikan hiasan tersendiri bagi para pelancong.

"Seru deh pokoknya. Airnya jernih kehijauan gitu. Kalau kita mandi dan nyelam bisa lihat pemandangan bawah air," kata Sri, salah seorang wisatawan kepada detikTravel, Senin (3/7/2017).
Pasirnya berwarna putih (Haris/detikTravel)Pasirnya berwarna putih (Haris/detikTravel)


Sri yang baru pertama kali ke tempat itu mengaku enjoy menikmati pantai serta suasana yang asri.

"Kiri-kanan nya luar biasa. Bisa lihat gunung-gunung lagi yang Nampak dari kejauhan. Eksotis banget. Hampir sama deh kayak pantai yang ada di Pulau Dewata, Bali," tambah Sri.

Kalau beranjak dari Kota Sabang, menuju Pantai Pasir Putih tidak rugi juga. Sejurus satu jalan bisa menginjakkan kaki ke beberapa destinasi wisata seperti Pantai Iboih, Air Terjun, Tugu Nol Kilometer Indonesia dan sejumlah pantai lainnya.

Suasana pantainya begitu tenang. Pepohonan yang tumbuh di tepian pantai meningkatkan daya tarik sendiri bagi para wisata yang menanti sunset.

"Saya suka. Rasanya ingin berlama-lama di sini. Kalau mau foto sunset dan gambar-gambar human interest. Pantai Pasir Putih sepertinya sangat layak jadi tempatnya," tambah Sri.

Cantik bukan? (Haris/detikTravel)Cantik bukan? (Haris/detikTravel)

Pantai Pasir Putih di kawasan Kenekai, Sabang ini tidak kalah dengan pantai lainnya baik di Indonesia maupun yang ada di luar negeri. Apalagi pantai ini sudah dibekali dengan tempat pemandian umum, café dan warung pinggir pantai sebagai tempat berteduh.

Pantai dengan air laut tiga warna dan berpasir putih ini membentang sepanjang jalan membuat setiap pengunjung melongok. Pasti para wisatawan terpesona dengan keindahan dan ketenagan kawasan pantai.

Bagi Anda yang berwisata ke Sabang. Jangan lupa singgah ke Pantai Pasir Putih di kawasan Keneukai. Dijamin seru! (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Eksotisme Hutan Mati di Garut

Kamis, 14 Des 2017 23:10 WIB

Hutan mati di Gunung Papandayan, Garut sudah terkenal dengan eksotismenya. Meski jalur ke sana terbilang landai, harus tetap butuh stamina.