Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Jul 2017 12:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Spot Diving Ekstrem di Sabang: Arus Balee

Bonauli
Redaksi Travel
Spot diving Arus Balee di Sabang (Bonauli/detikTravel)
Spot diving Arus Balee di Sabang (Bonauli/detikTravel)
Sabang - Sabang identik dengan keindahan bawah laut. Salah satu spot diving di Sabang bukan cuma cantik tapi juga ekstrem, Arus Balee namanya.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Sabang yang jadi destinasi prioritas Kementerian Pariwisata beberapa waktu lalu. Salah satu cara untuk menikmati Sabang adalah dengan diving.

BACA JUGA: Bukan Bali, Pantai Pasir Putih Cantik Ini Asli Sabang

Sabang tak hanya punya spot diving yang cantik, tapi juga ekstrem. Namanya Arus Balee.

Arus Bale berada di antara Pulau Rubiah dan Seulako. Jaraknya hanya 5 menit dari kawasan Pantai Iboih dengan menggunakan boat.

Ikan kodok (Bonauli/detikTravel)Ikan kodok (Bonauli/detikTravel)


Layaknya surga bawah laut, di spot ini kamu akan menemukan banyak pemandangan. Kamu yang suka melihat ikan akan langsung kagum dengan banyaknya schooling ikan di spot ini.

Coral berupa sea fan pun banyak tumbuh di wall atau dinding karang. Kamu harus berhati-hati ketika berenang mendekati karang.

Mendekat ke karang, kamu akan menjumpai ikan-ikan yang jarang kamu temukan di permukaan. Seperti ikan kodok, muray dan lion fish.
Ada gurita (Bonauli/detikTravel)Ada gurita (Bonauli/detikTravel)


Kalau beruntung kamu akan menemukan blue spot stingray! Eits, itu belum seberapa. Kalau kamu jeli, kamu bisa bertemu dengan gurita juga lho!

Namun semua keindahan ini bisa kamu nikmati dengan sedikit ekstrim, yaitu arus yang kuat. Arus Balee merupakan spot diving yang meiliki arus channel atau pergantian arus. Sehingga dalam satu tempat terdapat dua arah arus yang berlawanan. Wow!

Kamu harus berhati-hati. Karena kalau kamu tidak kuat berenang kamu bisa terbawa arus. Jadi, usahakan tetap dekat dengan buddy ya.

Blue spot stingray (Bonauli/detikTravel)Blue spotted stingray (Bonauli/detikTravel)


Karena berarus kuat, spot ini jadi tempat ikan untuk schooling. Salah satunya jarang ditemukan adalah schooling Giant Traveli atau ikan kuwe.

Tempat ini jadi spot favorit para penyelam mancanegara lho! Jangan mau kalah sama turis, kamu kapan diving di sini?
Muray di antara karang (Bonauli/detikTravel)Muray di antara karang (Bonauli/detikTravel)
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED