Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Jul 2017 17:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pasar Kota Sabang: Cari Apa Saja Ada!

Bonauli
Redaksi Travel
Pasar Kota Sabang (Bonauli/detikTravel)
Pasar Kota Sabang (Bonauli/detikTravel)
Sabang - Liburan ke Kota Sabang, jangan lewatkan kesempatan ke Jalan Perdagangan. Ini adalah pasar yang menjual oleh-oleh, sampai keperluan hari-hari.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Sabang yang jadi destinasi prioritas Kementerian Pariwisata beberapa waktu lalu. Kamu yang liburan ke sini, rasanya harus datang ke pasar Kota Sabang.

Pasar ini mulai beroperasi dari padi sampai malam. Ada juga beberapa kedai yang buka hanya saat pagi atau pun malam hari.

Baca Juga: Kisah Kelam Tembok Eksekusi Mati di Sabang

Kamu yang hobi wisata kuliner bisa menemukan makanan khas Sabang, mulai dari Mie Aceh, Mie Jalak, Mie Sedap sampai Martabak Aceh. Kamu hanya tinggal pilih saja!

Pertokoan di sepanjang Jalan Perdagangan saat malam (Bonauli/detikTravel)Pertokoan di sepanjang Jalan Perdagangan saat malam (Bonauli/detikTravel) Foto: (Bonauli/detikTravel)
Untuk oleh-oleh juga bisa kamu temukan di pasar ini. Beberapa toko oleh-oleh nampak berjejer rapih menjajakan barang-barang khas Sabang. Seperti baju-baju bertuliskan nama Sabang sampai kopi.

Tidak hanya ramai oleh turis, pasar ini juga ramai oleh masyarakat lokal yang ingin membeli keperluan sehari-hari. Penjual buah segar sampai alat pertukangan listrik berkumpul di pasar ini.

Di pasar ini kamu bisa wisata kulineran (Bonauli/detikTravel)Di pasar ini kamu bisa wisata kulineran (Bonauli/detikTravel) Foto: (Bonauli/detikTravel)

Toko oleh-oleh yang lengkap (Bonauli/detikTravel)Toko oleh-oleh yang lengkap (Bonauli/detikTravel) Foto: (Bonauli/detikTravel)
Untuk kualitas dan range harga tak perlu diragukan. Kamu bisa dapat barang yang bagus dengan harga murah. Kalau parkiran, kamu bisa langsung parkir di depan toko. Yuk, eksplor Sabang!

Pedagang buang segar juga ada (Bonauli/detikTravel)Pedagang buang segar juga ada (Bonauli/detikTravel) Foto: (Bonauli/detikTravel)


(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED