Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Agu 2017 07:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Catat! Ini 4 Toko di Nagoya Batam yang Jual Barang Ori

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Toko di Nagoya, Batam (Randy/detikTravel)
Foto: Toko di Nagoya, Batam (Randy/detikTravel)
Batam - Kawasan Nagoya di Batam dikenal sebagai tempat mencari barang Black Market. Namun, cuma empat toko ini yang menjual barang ori.

Tak sedikit traveler yang liburan ke Batam untuk mencari hiburan hingga barang BM. Dikenal sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Batam memang jadi surganya barang dengan harga miring. Dari elektronik, makanan hingga obat, semua ada di sini.

Ketika berkunjung ke Batam Senin lalu (31/7/2017), detikTravel pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk belanja di kawasan Nagoya. Dari barang bermerk asli sampai palsu kualitas import, di Nagoya tempatnya.

Toko Gold Hill di Nagoya (Randy/detikTravel)Toko Gold Hill di Nagoya (Randy/detikTravel)
Namun belanja di Nagoya bisa dibilang susah-susah gampang. Tentu dibutuhkan kejelian yang luar biasa, mengingat ada banyak sekali ruko yang menjual barang.

Untunglah detikTravel diberi tips belanja oleh driver setempat bernama Bambang yang sudah hafal benar Kota Batam. Diungkapkan olehnya, hanya ada empat toko yang menjual ori di Nagoya.

"Di sini cuma ada empat toko yang jual barang ori, Sarinah, Gold Hill, Marina, Diana. Ada sertifikatnya, barangnya beda," ujar Bambang.

Penasaran, detikTravel pun diajak mampir ke toko Gold Hill di kawasan Nagoya. Sekilas, toko ini tampak seperti ruko biasa dengan sederet barang branded KW seperti pada umumnya.

Toko Diana yang juga jual barang ori (Randy/detikTravel)Toko Diana yang juga jual barang ori (Randy/detikTravel)
Dari tas hingga jam, semua terpampang rapi di toko ini. Etalase kaca juga memudahkan traveler untuk melihat aneka barang yang dijual dari luar tanpa perlu masuk ke dalamnya.

Sebagai orang awam, tentu tak paham benar bagaimana melihat asli tidaknya sebuah barang. Namun menurut salah satu karyawan toko Gold Hill, barang yang ada di tokonya adalah ori.

"Iya, barangnya ori semua," pungkas salah satu karyawan toko.

Selain dari tampilan barang yang rapi dan detil, harga tas atau barang di toko ini memang mencapai harga jutaan. Namun bisa jadi, harga itu masih lebih murah ketimbang harga di toko aslinya sana. Jadi, ada traveler yang ingin wisata belanja di Batam? (rdy/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED