Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Agu 2017 19:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Open Trip Ke Kalimantan Timur, Ini Destinasinya

Bona
Redaksi Travel
Ilustrasi Kepulauan Derawan (Afif/detikTravel)
Ilustrasi Kepulauan Derawan (Afif/detikTravel)
Jakarta - Open trip ke Kalimantan Timur ternyata bukan hanya Derawan dan Maratua saja. Ada banyak destinasi yang bisa kamu eksplor di Kalimantan Timur!

Salah satu open trip yang menyediakan wisata Kaltim adalah Hv Trip. Hv Trip sendiri merupakan operatur tur asli dari Kalimantan Timur (Kaltim)

"Aku mau promosikan tempat tinggalku, Kalimantan Timur. Bahwa Kepulauan Derawan tidak kalah dengan Raja Ampat dan Kei atau Labuan Bajo," Ujar Hadi, owner dari Hv Trip kepada detikTravel, Kamis (24/8/2017).

Ada banyak destinasi keren yang bisa kamu jajal di Kaltim. Yang paling populer adalah hoping island, mulai dari Pulau Derawan, Kakaban, Sangalaki, sampai Maratua.

Saat hoping island, kamu akan dibawa snorkeling ke dalam laut untuk mengarungi surga di bawah air. Spot terbaiknya ada Pasir gusung, Gua Haji mangku, Manta point, Goa ikan atau Lagon, serta danau ubur-ubur tak menyengat.

Itu baru hoping island, masih sedikit yang tahuu kalau Kaltim memiliki sejumlah biduk-biduk atau danau yang begitu cantik. Bahkan terlalu cantik.

Sebut saja Labuan Cermin yang sudah terkenal. Tapi ternyata Kaltim masih memiliki banyak lekuk cantik yang belum kamu ketahui. Ada Air terjun Bidadari, Pantai Biduk-biduk, Teluk Sulaiman, Pulau Kaniunang, Batu Berdiri atau Lamin Guntur, Sungai Serai atau Pantai Harapan, Galeri Biduk-biduk, Tulung Lenggo dan Sunset Point. Begitu banyak bukan?

Itu baru destinasinya. Di dalam lautnya kamu akan berjumpa dengan manta, turtle, lumba-lumba sampai Whaleshark.

"Harganya beragam, Mulai dari Rp 1.100.000 per orang, Rp 1.900.000 per orang sampai Rp 2.800.000 per orang full destinasi sampai Labuan Cermin dan whaleshark Talisayan," jelas Hadi.

Hv Trip merupakan operatur asli Kaltim, sehingga tiket pesawat menjadi beban peribadi. Tapi kamu akan dijemput dari Bandara Berau dan ditemani oleh guide asli Kaltim.

Jangan cuma tahu Derawan dan Maratua, yuk open trip ke Kaltim! (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Inggris

Foto: Museum Paling Keren di London

Selasa, 21 Nov 2017 08:20 WIB

Museum Natural History menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di London, Inggris. Museum itu juga menyimpan sekitar 80 juta spesimen hewan sampai tumbuhan.