Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Okt 2017 19:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Yang Baru di Dufan, Wahana Indoor Khusus Anak-anak

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: (Shinta Angriyana/detikTravel)
Foto: (Shinta Angriyana/detikTravel)
Jakarta - Selama ini, Dufan terkenal dengan wahana seru memacu adrenalin. Sekarang, ada wahana yang khusus diperuntukkan kepada anak-anak!

Adalah Dream Playground, sebuah kawasan indoor yang dibuat Dunia Fantasi dengan berbagai wahana yang dikhususkan bagi anak-anak. Permainannya pun dibuat edukatif dan menarik bagi si kecil.

Dikunjungi detikTravel, Minggu (8/10/2017) salah satu yang diperuntukkan kepada anak sekolah dasar ke bawah adalah Kids Fantasi. Letaknya di kawasan permainan Dream Playground. Menyusuri kawasan tersebut, traveler akan menemui berbagai macam wahana menarik.

Di bagian depan, terdapat pintu masuk untuk memasuki wahana Ice Age. Namun, wahana ini tidak khusus untuk anak-anak. Masuk lagi di dalamnya, terdapat area bermain yang luas, inilah wahana khusus buat anak-anak.

Yang Baru di Dufan, Wahana Indoor Khusus Anak-anakFoto: (Shinta Angriyana/detikTravel)


Di dalamnya, terdapat trampolin, perosotan, dan permainan seru lainnya. Luasnya pun cukup besar, sehingga dapat menampung banyak anak-anak pada waktu yang bersamaan.

Ini juga dijelaskan oleh Olivia, Marketing Manager Dunia Fantasi. "Dream Playground yang sekarang ini tahap pembangunan yang pertama, tujuannya kita bikin ini sih berangkat dari pengunjung kita selama ini banyak dari keluarga muda atau dari keluarga kecil," ujarnya kepada detikTravel weekend kemarin

"Meskipun saat ini sudah ada kurang lebih 20 wahana (untuk anak kecil), tapi yang untuk anak-anak usia SD ke bawah itu masih kurang, makanya kita bikin lah Dream Playground," tambahnya.

Yang Baru di Dufan, Wahana Indoor Khusus Anak-anakFoto: (Shinta Angriyana/detikTravel)


Di lantai pertama, wahananya dibuat untuk segmen anak-anak usia sekolah dasar. Semua permainan dibuat dengan bahan yang aman dan nyaman untuk si kecil.

Masuk ke bagian lantai atas, permainannya dibuat untuk anak-anak usia di bawah sekolah dasar atau balita. Permainannya pun juga dibuat edukatif dan merangsang motorik, seperti menggambar dan menyusun lego. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Desa Bali Ini Anti Poligami

Sabtu, 24 Feb 2018 13:30 WIB

Desa Penglipuran di Bali tidak hanya indah, tapi juga punya aturan adat yang ketat. Salah satunya adalah tidak boleh berpoligami.