Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Okt 2017 12:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Saat Menteri Susi Lincah dan Energik Menjelajah Laut Natuna

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Liburan ala Menteri Susi: main paddle board (Eduardo/detikTravel)
Liburan ala Menteri Susi: main paddle board (Eduardo/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Para Pejabat
Natuna - Sosok Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti memang begitu fenomenal. Begitu pula saat dia liburan dan berselancar di Laut Natuna. Fotonya viral di media sosial.

Dari sekian banyak menteri perempuan di Kabinet Jokowi, nama Susi Pudjiastuti memang begitu disorot. Hanya bermodalkan ijazah SMP, Susi berhasil membungkam pengkritiknya dengan kinerja.

Sosoknya sendiri juga begitu menginspirasi. Dengan penampilan yang apa adanya, tidak peduli apa yang dikatakan orang, Menteri Susi terus melaju, bekerja dengan gayanya sendiri.

Di balik sosoknya yang tegas, sosok orang nomor satu di Kementerian Kelautan ini ternyata punya gaya yang asyik saat sedang liburan. Lihatlah gayanya saat mengayuh Paddle Board di atas permukaan Laut Natuna.

(Eduardo/detikTravel)(Eduardo/detikTravel)


Saat itu Menteri Susi sedang melakukan kunjungan kerja ke Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) yang tengah dibangun di Natuna. Di sela-sela kegiatannya, Menteri Susi menyempatkan waktu untuk terjun ke laut dan main Paddle Board.

Susi terlihat lincah dan piawai memainkan paddle board. Dengan pakaian renang bercorak hitam dan putih, Susi terlihat asyik mengayuh paddle boardnya menyusuri perairan Laut Natuna. Berkali-kali Ia mengayunkan dayung sambil tertawa, semringah banget.

(Eduardo/detikTravel)(Eduardo/detikTravel)


Menteri Susi pun memperlihatkan kebolehannya memainkan paddle board. Bahkan Susi menantang para anggota Kopaska dan juga awak media yang saat itu meliput, untuk main paddle board sejago dirinya.

Susi juga menawarkan untuk jadi instruktur yang mengajari bagaimana cara bermain paddle board.

"Miring kanan, miring kiri. Badannya harus lurus. Pegang, lihat ke depan, jangan lihat ke bawah. Rileks saja. Lihat ke depan, jangan lihat kakinya. Kalau kaki dilihatin, nanti jatuh. Saya juga jatuh awalnya belajar, kalau engak pernah jatuh ya enggak bisa," ujarnya saat itu.

Main paddle board di sela-sela kunjungan kerjanya di Natuna jadi salah satu cara Menteri Susi untuk melepas penat. Susi mengaku senang bisa berenang dan melepas penat dengan cara yang tidak bisa dia temukan di Jakarta. Tetap semangat Ibu Susi! (wsw/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Para Pejabat
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED