Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Nov 2017 15:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Destinasi Oke Bandung untuk Liburan Panjang

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Stone Garden yang cantik (Derid/dTraveler)
Stone Garden yang cantik (Derid/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Long Weekend Desember
Bandung - Bandung memang punya sejuta pesona untuk dikunjungi. Long weekend ini ayo main ke Bandung dan kunjungi 5 tempat ini ya.

detikTravel telah merangkumnya, Kamis (30/11/2017) 5 tempat yang bisa kamu kunjungi di Bandung untuk mengisi long weekend Desember ini. Berikut daftarnya:

1. Bukit Moko

(Dian Lusitania Marta/d'Traveler)

Bila ingin melihat Kota Bandung dari ketinggian, Bukit Moko bisa menjadi pilihan. Bukit ini berada di Caringin Tilu yang bisa dicapai dengan menuju ke Terminal Cicaheum lalu ke Padasuka. Tepatnya di dekat Saung Angklung Udjo.

Ditambah hutan di sepanjang menuju perjalanan yang akan menyegarkan mata dan pikiran. Pohon yang tinggi dan kabut yang menyelimuti sering jadi incaran para fotografer. Puncak bukit ini juga sering dijadikan lokasi berburu sunrise dan Sunset.

2. Situ Cileunca

Jika ingin mencari ketenangan, danau cantik ini bisa jadi pilihan. Situ Cileunca ini berada di Pangalengan, Bandung Selatan. Di sana, traveler bisa naik perahu yang bisa disewa.

Cobalah berburu foto di pagi hari saat kabut masih melayang di atas permukaan danau, keren! Dan juga yang ingin kencan yang berbeda dengan pacar, datang saja ke sini. Mendayung perahu sembari membicarakan banyak hal biar makin dekat!

3. Curug Malela

(Cah jetak/d'Traveler)

Curug yang diberi gelar Niagara Mini ini berada di Cicadas, Kecamatan Rongga, Bandung Barat. Untuk menempuhnya, traveler harus sedikt berjuang melewati jalan yang berliku.

Namun rasa lelah traveler dijamin terbayar, jika sudah sampai di air terjun ini. Segarnya air dan kerennya pemandangan akan membuat lelah hilang. Jangan lupa bawa baju ganti ya jika ingin liburan ke sini!

4. Gunung Burangrang

(Bayu Krisna/d'Traveler)

Bagi traveler yang ingin kegiatan outdoor, Gunung Burangrang bisa menjadi pilihan. Gunung ini berada di Cisarua, Kab Bandung Barat. Gunung ini memiliki ketinggian 2.050 mdpl punya trek yang cukup bersahabat bagi pendaki pemula.

Hanya butuh waktu sekitar 3-4 jam untuk sampai ke puncak. Pemandangan menuju puncak pasti akan membuat Anda terpana karena ada Gunung Tangkubanperahu dan rangkaian perkebunan teh di Situ Lembang. Keren!

5. Stone Garden

(Risky Nuraeni/d'Traveler)

Stone Garden atau Taman Batu berada di Tagog Apu, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk ke sini traveler harus menyiapkan waktu lebih untuk menuju tempat ini dari pusat kota. Dari pusat kota bisa mengarah ke Tol Purbaleunyi dan keluar di Tol Padalarang.

Untuk bisa menikmati keindahan Stone Garden ini, traveler harus hiking selama 40 menit. Selama perjalanan ke lokasi, nantinya traveler akan menikmati pemandangan alam lepas.

Sesampai di Stone Garden, traveler bisa melihat hamparan batu alam yang besar dan tersebar di rumput nan hijau. Perpaduan alam yang eksotis yang menyejukan mata.

Mumpung liburan ke Bandung, jangan lupa membawa kartu kredit yang sesuai. Mega Travel Card merupakan kartu kredit inovasi terbaru bagi para nasabah Bank Mega yang sering melakukan perjalanan. Bank Mega bersinergi dengan berbagai pihak, antara lain Antavaya Tour dan unit usaha ritel lainnya di bawah CT Corps, Visa Worldwide Indonesia dan Corporate Partner lainnya.

Keuntungan yang bisa didapat pemegang Mega Travel Card antara lain garansi nilai tukar terbaik, fleksibel dalam menukarkan mileage point seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tur, paket umroh, cruise dan sebagainya. Serta yang nggak kalah menarik, keuntungan sepanjang masa di CT Corp berupa diskon hingga 50 persen di perusahaan-perusahaan ritel yang tergabung di dalam CT Corp.

(sym/fay)

FOKUS BERITA

Long Weekend Desember
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED