Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jan 2018 17:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Baru! Blitar Punya Miniatur Colosseum hingga Piramida

Erliana Riady
Redaksi Travel
Taman Rekreasi Negeri Dongeng, Blitar (Erliana Riady/detikTravel)
Taman Rekreasi Negeri Dongeng, Blitar (Erliana Riady/detikTravel)
Blitar - Traveler pengen selfie di ikon-ikon negara dunia tidak usah jauh-jauh pergi keluar negeri. Blitar kini mempunyai miniaturnya.

Anda cukup berkunjung saja ke Negeri Dongeng. Di sana ada bangunan Colosseum, Roma bahkan Piramida, Mesir juga ada. Tak ketinggalan Candi Borobudur dan Monas kebanggaan bangsa Indonesia, bisa dilihat secara langsung juga.

Negeri Dongeng terletak di Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Lokasinya sekitar 10 kilometer barat pusat Kota Blitar. Aksesnya gampang, karena berada di jalur utama Kabupaten Blitar-Kediri.

Pokoknya tujuh bangunan keajaiban seluruh dunia, bisa Anda lihat dari dekat di satu tempat. Walaupun hanya berupa miniatur, namun mampu mencukupi kebutuhan masyarakat 'zaman now' yang gemar selfie dan upload di media sosial agar tetap eksis.

Baru! Blitar Punya Miniatur Colosseum hingga PiramidaFoto: (Erliana Riady/detikTravel)


Destinasi wisata keluarga ini masih uji coba, dibuka mulai 16 Desember 2017 lalu. Tapi pengunjungnya, sudah luar biasa banyaknya. Jika hari biasa sebanyak tiga sampai lima ribu pengunjung. Kalau akhir pekan, bisa mencapai 10 ribu pengunjung.

"Animo masyarakat sangat bagus walaupun belum kami buka. Ini karena Negeri Dongeng memberikan apa yang menjadi keinginan masyakarat zaman now yang gemar selfi. Ada tujuh keajaiban dunia yang menjadi andalan spot selfi, selain kami juga sajikan sepeda udara dan karpet terbang," kata Manager Negeri Dongeng, Hendra Putra pada detikTravel di lokasi, Sabtu (6/1/2018).

Begitu masuk, tinggal pilih mau selfie di negara mana. Selain jadi spot selfi, miniatur bangunan-bangunan ini juga mengedukasi pengunjungnya.

Baru! Blitar Punya Miniatur Colosseum hingga PiramidaFoto: (Erliana Riady/detikTravel)


"Saya tahu tempat ini dari medsos. Jadi pengen selfie juga di sini. Selain itu saya ajak anak, biar bisa membayangkan bangunan aslinya di negara asalnya sana. Siapa tahu, suatu saat kelak bisa beneran ke Piramida Mesir atau Patung Liberty di Amerika," ucap pengunjung asal Kediri, Haryati (42).

Pantauan detikTravel, tak hanya pengunjung sekitar Blitar yang datang hari ini. Beberapa rombongan bermobil dari Bojonegoro, Gresik, dan Tuban juga ada. Kepenatan mereka selama perjalanan, terbayar dengan berbaring santai di hammock yang disediakan dibawah rimbunnya pohon belimbing.

"Adem disini, bisa berbaring melepas penat. Viewnya pegunungan hijau, sawah luas. Saya istirahat, anak-anak bisa bermain sepuasnya mereka," tutur pengunjung asal Bojonegoro, Joko Sudibyo.

Baru! Blitar Punya Miniatur Colosseum hingga PiramidaFoto: (Erliana Riady/detikTravel)


Memang, di balik berbagai wahana permainan anak dan lesehan di sepanjang gasebo, tampak kokoh berdiri Pengunungan Pegat. Di puncak dataran tinggi itu, kadang terlihat paralayang berwarna warni beterbangan tiap akhir pekan.

Fasilitas lahan parkir di Negeri Dongeng cukup luas dengan membayar Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil. Tiket masuk Rp 10 ribu per orang dan ada juga yang sistem paket.

Di Negeri Dongeng ada pula wahana sepeda udara atau karpet terbang. Tinggal tambah Rp 15 ribu per orang, adrenalin Anda akan terpacu oleh wahana ini.

"Takut pas sampai tengah. Nggak berani bergerak. Tapi seneng juga, rasanya hati plong habis naik sepeda udara," kata Lies, pengunjung asal Kota Blitar. (msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED