Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jan 2018 10:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pulang ke Semarang, Banyak yang Baru Sambut 2018

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Ayunan langit di Semarang (Eko Susanto/detikTravel)
Ayunan langit di Semarang (Eko Susanto/detikTravel)

FOKUS BERITA

Persiapan Liburan 2018
Jakarta - Sudah tahu belum spot keren yang hits untuk menyambut awal tahun di Semarang? Jika kamu ke sana, kunjungi tempat-tempat ini ya.

detikTravel telah merangkumnya, Jumat (19/1/2017), ada hal-hal seru yang bisa kamu lakukan di Semarang untuk awal tahun ini. Catat!

1. Wisata Desa Sepakung

Traveler pecinta dan pemburu spot Instagramble harus datang ke sini. Desa Sepakung berada di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jika traveler dari Kota Semarang, harus menempuh jarak perjalanan kira-kra 35 km.

Banyak hal menarik yang bisa traveler jelajahi di desa wisata ini. Serta juga banyak spor Instagramble lho di Desa Sepakung.

Wisata Kali Kulon

Di Kali Kulon, terdapat rumah pohon yang dibangun di atas pohon besar dan sengaja dimodivikasi. Pohon ini berada di tengah hamparan sawah. Jadi traveler bisa bersantai sembari menikmati angin dengan hamparan sawah nan hijau. Untuk masuk ke sini, traveler hanya perlu membayar Rp 4.000 saja.

Wisata Alam Cemoro Sewu

Traveler yang suka mendaki datang saja ke Cemoro Sewu. Jalurnya berada di pendakian Gunung Lawu. Di sin traveler bisa menikmati hijaunya pegunungan dengan pemandangan yang menakjubkan!


Wisata Alam Gumuk Reco

https://awsimages.detik.net.id//community/media/visual/2017/12/26/ef8a57ce-a0b8-4b84-af82-3686a7cb631e.jpg?a=1
Ayunan langit di Gumuk Reco (Eko Susanto/detikTravel)

Traveler yang ingin berayunan di atas ketinggian sembari menikmati pemandangan harus datang ke sini. Adrenalin kamu akan diuji tatkala berayun di wahana permainan Ayunan Langit dan Jembatan Kepompong. Untuk menikmati Ayunan Langit di ketinggian 800 mdpl dan Jembatan Kepompong ada tiket tersendiri masing-masing sebesar Rp 10.000.

Serta di sini juga banyak tempat foto lucu yang bisa traveler pilih. Seperti sarang burung, Hellypad, dan lainnya.

Air Terjun Goa Semar

Air terjun ini berada di Dusun Srandil. Air terjun ini menyajikan pemandangan nan hijau berpadu dengan segarnya air terjun. Untuk masuk ke lokasi ini kau hanya perlu membayar Rp 5.000.

Singkong Ndeso

Jika sudah puas mengeksplore Desa Sepakung, jangan lupa mencicipi Singkong Ndeso ya. Singkong yang digoreng dan disajikan hangat-hangat ini akan menggoyang lidah kamu. Juga ada souvenir khas Sepakung yang harus kamu beli lho!

2. Rumah Indian

Nah bagi kamu yang ingin berfoto dengan latar rumah Indian, datang saja ke Perumahan Panorama Banjaran, Ngaliyan, Semarang. Baru beberapa foto saja yang tersebar di media sosial.

(sym/msl)

FOKUS BERITA

Persiapan Liburan 2018
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED