Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Mar 2018 12:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Begini Rute Untuk Liburan ke Kepulauan Kei di Maluku

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Bandara Karel Sadsuitubun di Langgur, Maluku Tenggara (Wahyu/detikTravel)
Bandara Karel Sadsuitubun di Langgur, Maluku Tenggara (Wahyu/detikTravel)
Langgur - Meskipun jauh, Kepulauan Kei di Maluku Tenggara sangat menarik untuk dikunjungi. Tapi banyak traveler yang belum tahu rute menuju ke sana.

Mungkin banyak dari traveler yang pernah mendengar soal keindahan Kepulauan Kei di Maluku Tenggara. Tapi belum banyak yang tahu bagaimana sih rute untuk menuju ke kepulauan cantik ini.

detikTravel mendapat kesempatan berkunjung ke Kepulauan Kei dalam Press Tour yang digelar Kementerian Pariwisata, Rabu (14/3/2018). Perjalanan dimulai dari Jakarta dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

BACA JUGA: 5 Cara Menggunakan GPS dengan Tepat Saat Berkendara

Yang traveler perlu tahu, tidak ada penerbangan langsung dari Jakarta menuju ke Kepulauan Kei. Traveler mesti transit minimal 1 kali dulu sebelum mendarat di Langgur, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara.

Dari Jakarta, traveler harus transit sekali di Bandara Internasional Pattimura, Ambon (AMQ). Perjalanan dari Jakarta ke Ambon dimulai pada pukul 08.15 WIB. Butuh waktu sekitar 3 jam mengudara untuk sampai ke Ambon.

Sesampainya di Ambon, traveler harus transit sembari menunggu penerbangan selanjutnya menuju ke Langgur. Dalam boarding pass, terjadwal penerbangan ke Langgur lepas landas pada pukul 16.00 WIT.

BACA JUGA: Foto: Anjing yang Gemar Peluk Orang di New York

Sayang gerimis dan mendung tebal membuat penerbangan ke Langgur jadi sedikit delay. Dari Ambon menuju Langgur dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit, menggunakan pesawat baling-baling ATR.

Setelah perjalanan panjang dari Jakarta, akhirnya kami sampai juga di Bandara Karel Sadsuitubun (LUV), Langgur. Inilah bandara satu-satunya yang melayani rute dari dan ke Kepulauan Kei.

Selain maskapai Garuda Indonesia, ada maskapai Wings Air yang punya rute ke sini. Untuk tiket, jika dilihat dari beberapa situs pemesanan tiket pesawat, harganya cukup variatif, tergantung dari maskapainya.

Harga tiketnya dari Jakarta, mulai dari Rp 1,7 juta sampai dengan Rp 2 jutaan untuk sekali jalan. Dari bandara menuju pusat kota, traveler bisa menggunakan mobil sewaan. Butuh kurang dari 30 menit untuk menuju ke pusat kota.

Bagaimana traveler, sudah siap untuk liburan ke Kepulauan Kei? (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED