Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Apr 2018 18:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kalau ke Raja Ampat, Jangan Lupa Beli Roti Gulung Abon

Shinta Angriyana
detikTravel
Roti Gulung (Shinta/detikTravel)
Roti Gulung (Shinta/detikTravel)
Sorong - Jangan cuma bawa foto-foto kece setelah liburan di Raja Ampat, Papua Barat. Kalau sedang singgah di Sorong, beli roti gulung abonnya ya buat oleh-oleh!

Oleh-oleh ini sebenarnya tersebar di beberapa wilayah Papua. Kulinernya merupakan roti yang digulung dengan isian abon. Namun, juga ada beberapa isian lain seperti keju dan cokelat.

Salah satu yang bisa dicoba adalah Roti Gulung Abon Billy Bakery. Inilah toko roti abon yang asli dari Sorong.
Kalau ke Raja Ampat, Jangan Lupa Beli Roti Gulung AbonToko roti Billy Bakery (Shinta/detikTravel)

Tokonya berada di Jalan Ahmad Yani, Klakubic, Sorong, Papua Barat. Ukuran tokonya tidak terlalu besar, tetapi terlihat cukup jelas dari luar toko bernuansa oranye di deretan ruko-ruko.

Berbagai macam jenis roti gulung dijual di sini. Di sebuah etalase bening, terdapat berbagai pilihan rasa yang lezat. Abon sapi, abon tuna, keju dan cokelat.

Meskipun terdengar biasa, tapi rasanya super lezat. Isinya padat dan manis, dengan tekstur roti yang lembut, apalagi jika masih hangat. Yum!

Untuk satu box kombinasi, dipatok seharga Rp 100 ribu berisi 10 potongan kecil. Sedangkan isi abon saja Rp 130 ribu 10 potongan kecil dan Rp 65 ribu 5 potongan besar.
Kalau ke Raja Ampat, Jangan Lupa Beli Roti Gulung AbonAneka keripik (Shinta/detikTravel)

Bukan cuma roti gulung saja, ada juga aneka keripik yang bisa dipilih sebagai opsi lainnya. Keripik keladi misalnya, untuk 1/4 kilogram, dihargai Rp 70 ribu.

Travelee juga harus memperhatikan kondisi roti dan jarak antara waktu pembelian oleh-oleh. Roti tersebut dapat dimasukkan ke dalam kulkas dan bertahan dalam waktu 3 hari, namun jangan dibiarkan di suhu udara normal lebih dari satu hari karena dapat merusak kualitas roti. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED