Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Piaynemo, Primadona Raja Ampat Favorit Jokowi

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Piaynemo di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)
Piaynemo di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)
Raja Ampat - Tidak hanya Wayag, ada juga tempat ikonik Raja Ampat yang juga populer. Piaynemo namanya, yang tokoh-tokoh terkenal pernah ke sana.

Gugusan pulau berbatu karst menjadi daya tarik utama di Raja Ampat. Airnya yang biru bergradasi hijau, dengan pasir putih jernih menjadi daya tarik utama di sana.

Pemandangan paling menarik melihat Raja Ampat adalah dari ketinggian. Maka dari itu, Wayag dan Piaynemo menjadi incaran turis saat datang ke surga timur Indonesia. detikTravel juga sudah datang ke sana beberapa kali.

Jokowi di Raja AmpatJokowi di Raja Ampat (Biro Pers Setpres/Agus Suparto)

Pemandangannya memang tidak seluas Wayag, namun tetap menyajikan view cantik. Piaynemo juga menjadi spot foto Presiden RI Joko Widodo sampai Agus Yudhoyono saat bertandang ke Raja Ampat. Tidak heran, karena di sini, terlihat seperti miniatur Raja Ampat!
Pemandangan dari puncak Piaynemo (Shinta/detikTravel)Pemandangan dari puncak Piaynemo (Shinta/detikTravel)

Selain itu, jalur menuju Piaynemo juga sudah memiliki akses yang lebih baik dibandingkan Wayag. Sudah ada tangga, toilet umum dan beberapa kios milik pedagang lokal yang menjual aneka makanan khas setempat.

Selama mendaki, traveler juga akan menyusuri hutan tropis. Meskipun lelah, cukup nyaman dan segar untuk dilewati.
Piaynemo, Primadona Raja Ampat Favorit JokowiJalur menuju Piaynemo (Shinta/detikTravel)

Dek khusus untuk melihat pemandangan juga dibuat dengan rapi dan baik. Kayu-kayunya juga kokoh, dengan kursi panjang untuk bersantai. Saat detikTravel datang beberapa waktu lalu, puncak Piaynemo juga sedang mengalami pembaharuan di puncaknya agar akses lebih mudah dan dapat menampung orang lebih banyak.

Sampai di atas, traveler akan mendapatkan keindahan alam yang tiada duanya. Apalagi jika datang saat pagi menjelang siang hari. Matahari seperti menyinari Piaynemo dengan indahnya.

Jika mau datang ke sini, jaraknya kurang lebih 1-2 jam perjalanan dari pusat Kota Waisai. Tentunya, ini tergantung jenis kapal dan paket tur yang diambil oleh traveler.
Piaynemo, Primadona Raja Ampat Favorit JokowiAgus Yudhoyono di Raja Ampat (agusyudhoyono/Instagram)

Piaynemo, Primadona Raja Ampat Favorit JokowiPemandangan dari bawah Piaynemo (Shinta/detikTravel)

Soal harga, umumnya beberapa penyedia jasa tur sudah memasukkan Piaynemo sebagai destinasi yang dituju. Kisaran harga untuk open trip mulai dari Rp 7 jutaan, sedangkan untuk tur pribadi mulai Rp 15 jutaan. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED