Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Mei 2018 20:22 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sungai di Purworejo yang Seperti 'Grand Canyon' Mini

Rinto Heksantoro
Redaksi Travel
(Rinto Heksantoro/detikTravel)
(Rinto Heksantoro/detikTravel)
Purworejo - Purworejo punya destinasi baru yang unik, yaitu Sungai Bogowonto. Saat sedang surut, dasar sungai ini akan berbentuk seperti 'Grand Canyon' di AS.

Berfoto ria di sebuah obyek wisata tentu menjadi hal yang seru. Namun bagaimana jika obyek untuk berselfie itu ternyata adalah dasar sebuah sungai yang memiliki ukiran batu alami yang menakjubkan.

Ukiran batu alami yang terlihat unik dan menawan itu terletak di aliran Sungai Bogowonto, Kelurahan Pangenrejo, RT 02/ RW 07, Kecamatan Purworejo. Letaknya yang berada di kota memudahkan siapa saja yang ingin ke sana.

Membentang sekitar 1 km, ukiran batu alami itu nampak jelas ketika musim kemarau tiba seiring air sungai surut. Tidak hanya susunan batu yang telah membentuk lapisan-lapisan sangat rapi, indah dan menakjubkan, namun selain itu juga terdapat palung-palung kecil yang masih terisi air dan tidak diketahui kedalamannya.

(Rinto/detikTravel)(Rinto/detikTravel)


Obyek wisata alam yang satu ini selalu ramai didatangi oleh para pengunjung terutama saat akhir pekan tiba. Laki-laki, perempuan, anak-anak hingga dewasa nampak sibuk memainkan kamera HP. Jepretan kamera biasa, DSLR hingga yang canggih pun ikut meramaikan setiap sudut spot selfie yang berada di dasar sungai itu.

Salah satu pengunjung, Dhani Budi Purwanti (34) yang datang bersama suami dan kedua anaknya mengaku takjub dengan keindahan alam yang ditawarkan sungai terpanjang dan terbesar di Purworejo itu. Dhani yang hobi selfie tampak asyik dan tak henti-hentinya berfoto di setiap sudut hamparan batu karang yang terukir indah.

"Bagus banget mas, dari tadi gantian foto-foto terus. Tempatnya nggak membosankan, besok mau ke sini lagi," kata Dhani ketika ditemui detiktravel di Sungai Bogowonto, Minggu (13/5/2018).

(Rinto/detikTravel)(Rinto/detikTravel)


Pengunjung lain, Rizky Hidayat (16) yang ramai-ramai datang bersama temannya mengungkapkan hal yang tak jauh beda. Meski sudah beberapa kali ke tempat itu, ia masih tak bosan-bosan untuk menikmati keindahan alam Bogowonto.

"Ya nggak papa bolak balik, kan asyik sama teman-teman. Fotonya juga bisa dipasang di facebook, instagram dan untuk update status juga," ucapnya sambil tersenyum sambil menjepretkan kamera ponselnya.

BACA JUGA: Sungai 5 Warna Sungguhan Ada

Jika ingin menghilangkan penat sambil menikmati eloknya bebatuan alam, datanglah ke lembah sungai Bogowonto ini. Selain tidak dipungut biaya alias gratis, lokasinya juga bisa dijangkau dengan mudah baik dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil.

(Rinto/detikTravel)(Rinto/detikTravel)


Tidak hanya menikmati gugusan batu karang yang eksotis, pengunjung juga bisa mandi dan bermain air yang sangat jernih dan menyejukkan. Seru pastinya!

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED