Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Mei 2018 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Warna-warni Kampung Piala Dunia di Manado

Michelle Dejonker
detikTravel
Foto: Kampung Piala Dunia di Manado (Michelle Dejonker/detikTravel)
Foto: Kampung Piala Dunia di Manado (Michelle Dejonker/detikTravel)
Manado - Kemeriahan Piala Dunia 2018 mulai terasa. Ada sejumlah kampung yang dihias bertema Piala Dunia, salah satunya di Manado.

Euforia Piala Dunia dan tantangan dari Transmedia menghias kampung dengan tema Kampung Piala Dunia 2018, mulai terasa di masyarakat. Kampung jadi terlihat lebih indah berwarna-warni, lingkungan pun mendadak jadi bersih.

Nyaris tiap 4 tahun sekali semua pecinta bola memperbincangkan tim sepak bola andalannya. Ada rumah-rumah yang mengibarkan bendera kontestan Piala Dunia 2018 Rusia yang terdiri dari 32 negara, tidak termasuk Italia dan Belanda karena gagal lolos dalam pertandingan Piala Dunia Tahun ini.

Kampung Piala Dunia 2018 pertama di Kota Manado, Sulawesi utara berlokasi di Jalan Lorong Sungai Moyondok, Lingkungan IV, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea.

(Michelle Dejonker/detikTravel)(Michelle Dejonker/detikTravel)
Menariknya, lorong atau gang sepanjang 120 meter dicat bendera kontestan 32 negara. Sumber dana untuk membeli sejumlah cat dan properti lain murni dari swadaya masyarakat, dari 25 KK yang masing-masing menyumbangkan uang sebanyak Rp 100 ribu. Total dalam dua minggu berjalan ini mencapai Rp 2,3 juta.

"Dulunya lokasi ini tidak pernah dikenal orang, namun setelah dicat warna-warni seperti ini, lingkungan ini menjadi sangat terkenal, banyak orang luar datang untuk foto selfie di kampung Piala Dunia ini", ucap Dody Barasongka, warga setempat kepada detikTravel sambil perlihatkan Kampung Piala Dunia pertama di Kota Manado.

BACA JUGA: Turis Eropa Doyan Tinggal di Manado

Selain kampung ini mendadak terkenal dan terlihat indah berwarna-warni, kondisinya juga lebih bersih.

"Dampak positif bagi masyarakat yang tinggal di lokasi ini", Pungkas Graycita pemudi di Tanjung Batu. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Ini Nggak Kalah Sama Maldives

Senin, 22 Okt 2018 11:09 WIB

Maldives terkenal dengan air lautnya yang jernih. Negeri kita pun punya banyak pantai dengan laut yang tidak kalah jernihnya, inilah Gili Trawangan, Lombok.