Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jun 2018 18:22 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mudik ke Sekitar Yogyakarta, Nikmati Sunset di Pantai Siung

Kurnia Yustiana
detikTravel
Sunset di Pantai Siung, Gunungkidul (Bayu Krisna/dTraveler)
Sunset di Pantai Siung, Gunungkidul (Bayu Krisna/d'Traveler)

FOKUS BERITA

Ide Wisata Mudik 2018
Gunungkidul - Traveler yang mudik ke Yogyakarta dan sekitarnya, bisa main ke pantai cantik di Gunungkidul. Termasuk Pantai Siung yang pemandangan sunsetnya begitu cantik.

Bicara soal pantai , rasanya tak lepas dari Gunungkidul. Banyak jejeran pantai yang dapat traveler kunjungi di sana, seperti Pantai Siung. Pantai ini berlokasi di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Kalau dari pusat kota Yogyakarta jaraknya sekitar 75 km, sedangkan dari pusat Wonosari 36 km.

Ditengok detikTravel dari situs resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Senin (11/6/2018), Pantai Siung tampak cantik dengan hamparan pasir putih dan pemandangan perbukitan hijau di salah satu sisinya, serta lautan biru di sisi lainnya.

(Indah N Syarifah/d'Traveler)(Indah N Syarifah/d'Traveler) Foto: undefined


Batu-batu karang berukuran besar pun menjadikan Pantai Siung tampak unik. Nah, batu karang tersebut membentang di sisi timur dan barat pantai, letaknya agak menjorok ke laut dan kalau dilihat dari kejauhan terlihat seperti gigi kera atau Siung Wanara. Inilah asal muasal pantai dinamakan Pantai Siung.

Untuk menikmati keindahan pantai dengan lebih menyeluruh, traveler bisa naik ke atas bukit di dekat pantai. Mendaki bukit ini memang harus hati-hati dan siapkan stamina. Namun begitu sampai atas, rasa lelah terbayar. Pantai Siung yang tampak melengkung terlihat dengan jelas dari sini. Rasanya betah berlama-lama dengan pemandangan seindah itu.

(Aprianto Edy Kurniawan/d'Traveler)(Aprianto Edy Kurniawan/d'Traveler) Foto: undefined


Kalau ingin bersantai di tepian pantainya saja juga asyik lho. Spotnya pun cantik buat foto-foto. Tapi tidak disarankan berenang karena ombaknya cukup besar.

Aktivitas seru lainnya di pantai ini adalah panjat tebing. Area tebing di pesisir pantai digemari traveler pecinta panjat tebing. Ada 250 jalur panjat tebing alami di batuan karang besar yang bisa dicoba.

Nah, sebaiknya traveler wisata ke pantai ini hingga sore menjelang, karena sunsetnya begitu indah dan sayang dilewatkan. Pantai Siung belum terlalu padat turis, menikmati sunset di sini pun terasa lebih bebas dan tenang. Lembayung senja yang terpampang, dengan latar suara ombak, membuat suasana begitu syahdu.

BACA JUGA: Ketahui Dulu 6 Hal Ini Sebelum Mudik Naik Mobil


(krn/aff)

FOKUS BERITA

Ide Wisata Mudik 2018
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED