Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Jun 2018 23:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mudik ke Yogyakarta, Yuk Lihat Negeri di Atas Awan

Syanti Mustika
detikTravel
Bukit Panguk di Bantul, Yogyakarta (Randy/detikTravel)
Bukit Panguk di Bantul, Yogyakarta (Randy/detikTravel)
Bantul - Mudik ke Yogyakarta jangan lewatkan destinasi ini. Di tempat ini kamu akan merasakan seolah-olah hidup di negeri di atas awan.

Destinasi yang harus kamu kunjungi saat liburan Lebaran ini bernama Bukit Panguk Kediwung. Bukit cantik ini berada di Bantul, DIY.

Dikumpulkan detikTravel, Sabtu (16/6/2018) Bukit Panguk Kediwung berada di kawasan hutan lindung Dinas Pertanian Kabupaten Bantul. Berada di ketinggian, tentu saja pemandangan pepohonan hijau yang membentang menjadi salah satu daya tarik pengunjung ke sini.

(Randy/detikTravel)(Randy/detikTravel)


Adapun hal yang paling menarik di sini adalah adanya kabut-kabut di sisi tebing yang membuat seolah-olah kita sedang berada di atas awan. Panorama lautan awan ini semakin menarik dengan adanya beberapa spot foto dengan beragam tema menarik. Ada yang berbentuk kapal, kuda pegasus, jembatan, hati dan lainnya.

(Randy/detikTravel)(Rizki Ramadan/d'Traveler)


Jadi ketika pengunjung berfoto dengan latar lautan awan ini, serasa sedang berada di negeri di atas awan. Apalagi di iringin dengan kemilau orange sunset di sore hari. Dijamin siapapun akan betah berlama dan berburu foto di sini.

BACA JUGA: Mudik Lewat Kendal, Ada Saluran Irigasi yang Instagramable

(Randy/detikTravel)(Randy/detikTravel)


Untuk dapat berfoto di beberapa spot foto, traveler mesti membayar Rp 3.000. Walau begitu juga ada beberapa spot foto yang gratis kok. Di sini juga telah ada beberapa fasilitas seperti toilet, tempat sampah, dan warung makan.

Untuk mendapatkan foto terbaik, kapanpun traveler bisa datang ke sini apakah di waktu pagi, siang maupun sore. Namun biasanya para pemburu spot instagramable datang pada saat sunrise dan sunset. Karena di saat inilah momen lautan awan terlihat menawan saat disinari cahaya matahari.

Yuk, pergi liburan! (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED