Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Jun 2018 17:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata 'Sepeda Terbang' ala Sulawesi Selatan

Ibnu Munsir
detikTravel
Wisata sepeda terbang di Hutan Malino (Ibnu Munsir/detikTravel)
Wisata sepeda terbang di Hutan Malino (Ibnu Munsir/detikTravel)

FOKUS BERITA

Ide Wisata Mudik 2018
Makassar - Wisata 'sepeda terbang' di Makassar menjadi destinasi baru bagi traveler yang mudik ke sana. Atraksi ini menantang adrenalin sekaligus pamer keindahan hutan.

Traveler yang ke Sulawesi Selatan, juga bisa merasakan sepeda terbang, lokasinya yang berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini berada diketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut yang berada sekitar 90 km di sebelah timur kota Makassar, tak jauh dari lokasi hutan pinus dan wisata berkuda.

Letaknya yang berada di dataran tinggi dengan menghadap pepohonan pinus yang segar membuat objek wisata Malino menjadi favorit saat ini untuk mengisi hari libur.

Untuk menaiki sepeda terbang di Kawasan Hutan Malino, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 20 ribu anda sudah bisa bersepeda diatas ketinggian dengan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk.

Traveler yang naik sepeda terbangTraveler yang naik sepeda terbang Foto: (Ibnu Munsir/detikTravel)

"Untuk sekali naik cuman bayar Rp 20 ribu pak, bisa sepuasnya foto," kata Daeng Dinggi, saat ditemui detikTravel, di Kawasan Hutan Pinus, Selasa (19/6/2018).

Tak perlu kuatir terjatuh, pihak pengelolah sepeda terbang telah menjamin keselamatan para pengunjungnya yang akan menaiki, dengan terlebih dahulu memasang tali dan sabuk pengaman sebelum menaiki sepeda terbang.

"Asal berani saja, itu ji, kalau berani ayo naik, karena ada aturanya pasti, sebelum naik ada pengaman kota pasangkan," jelasnya.

Antrean sepeda terbangAntrean sepeda terbang Foto: (Ibnu Munsir/detikTravel)

Sementara itu, Nuraini (23) warga asal Makassar, datang khusus untuk melihat dan merasakan sepeda terbang. Ia bersama keluarganya datang untuk mengisi libur lebaran.

"Kebetulan libur lebaran, kita mau liat juga sepeda terbang, ternyata ada juga di Sulsel. Bagus dan pemandanganya juga," jelasnya.

Meski baru beroprasi saat libur lebaran, objek wisata sepeda terbang ini menjadi favorit pengunjung yang hadir di Kawasan Hutan Pinus Malino. Tercatat sehari 50 hingga 100 pengunjung merasakan sensasi sepeda terbang.

Jadi tak perlu pergi jauh lagi untuk melihat dan menaiki sepeda terbang. Apakah anda tertarik dan ingin merasakanya. Yuk datang ke Kawasan Hutan Pinus Malino!

Pemandangan indah Hutan MalinoPemandangan indah Hutan Malino Foto: (Ibnu Munsir/detikTravel)
(bnl/bnl)

FOKUS BERITA

Ide Wisata Mudik 2018
BERITA TERKAIT
BACA JUGA