Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Jun 2018 12:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Balik Jakarta, Sekalian Wisata Kuliner Dulu di Batang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Monggo Moro Resto di Batang (Randy/detikTravel)
Monggo Moro Resto di Batang (Randy/detikTravel)

FOKUS BERITA

Ide Wisata Mudik 2018
Batang - Waktu Libur Lebaran akan segera usai. Mungkin ada di antara traveler yang akan kembali ke Jakarta. Jika dari Jawa Tengah, bisa wisata kuliner dulu di Batang.

Bagi pemudik yang merayakan Lebaran di Jawa Tengah dengan mobil via Pantura, biasanya akan melewati Kabupaten Batang. Sekalian lewat, tentu tidak ada salahnya wisata kuliner sambil melepas lelah.

Saat mudik beberapa waktu lalu, detikTravel pun sempat mampir ke rumah makan Monggo Moro Resto di Jalan Raya Gringsing. Kalau dari Jawa Tengah lokasinya ada di sisi kiri jalan, tepat di jalur mudik.

Papan penandanya cukup besar (Randy/detikTravel)Papan penandanya cukup besar (Randy/detikTravel)
Berbeda dengan rumah makan yang umum jadi persinggahan bus malam, Monggo Moro Resto memiliki parkiran lebih kecil dan dikhususkan untuk pemudik yang membawa mobil. Traveler pun tidak usah cemas terlewat, karena rumah makan ini punya papan penanda yang cukup besar.

Apabila dilihat dari tulisan namanya, restoran ini memiliki spesialisasi kuliner ayam goreng kampung. Namun selain itu, terdapat menu lainnya yang bisa dipilih.

Ayam suwir sambal matah (Randy/detikTravel)Ayam suwir sambal matah (Randy/detikTravel)
Bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja, pilihan pun jatuh ke ayam suwir sambal matah. Unik, karena menu ini menggabungkan ayam dan sambal matah yang umum dijumpai di Bali.

Selain itu, menu sambal teri hingga es kelapa muda juga ikut menemani sebagai pelengkap. Tak lupa juga sebakul nasi panas.

Bisa sekalian beli oleh-oleh (Randy/detikTravel)Bisa sekalian beli oleh-oleh (Randy/detikTravel)
Dari segi rasa dan kebersihan, makanan yang ada bisa dibilang cukup baik. Hanya saja bagi traveler yang suka pedas, cita rasa makanan yang ada terbilang biasa. Ada baiknya memesan sambal bawang yang memang pedas di awal. Harga pun terbilang cukup terjangkau.

Puas bersantap, traveler juga bisa sekalian membeli pernak-pernik dan oleh-oleh. Misalnya seperti batik, sandal anyaman, cobek, tembikar dan lainnya. (sna/fay)

FOKUS BERITA

Ide Wisata Mudik 2018
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED