Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Jun 2018 07:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan di Ubud, Ini Sawah Bertingkat Cantik di Sulawesi

Ibnu Munsir
detikTravel
Pemandangan sawah bertingkat di Sinjai (Ibnu Munsir/detikTravel)
Pemandangan sawah bertingkat di Sinjai (Ibnu Munsir/detikTravel)
Sinjai - Sawah bertingkat yang cantik tak hanya ada di Ubud, Bali, tapi ada pula di berbagai tempat lain seperti di Sulsel. Pemandangannya begitu menawan.

Bagi traveler yang suka dengan alam dengan udara sejuk dan pemandangan indah, harus coba ke Sulawesi Selatan. Khususnya di Dusun Kasuarang, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Untuk ke sana, traveler harus menempuh jarak 180 kilometer dari Makassar dan jarak tempuhnya sekitar 4 jam. Di tempat ini memiliki pemandangan pegunungan dengan persawahan indah, tertata rapi, mirip lukisan. Hamparan sawah bertingkat yang tak kalah keren dari Ubud memanjakan mata traveler.

Lokasinya di ketinggian 2.000 kaki di atas permukaan laut. Jadi cocok bagi traveler yang ingin menikmati pemandangan sambil berswafoto ria.

(Ibnu Munsir/detikTravel)


"Pemandangan indah sekali, saya warga di sini sangat menikmati, apalagi udara sejuk. Jadi kalau mau menikmati pemandangan dan pergi foto-foto jadi ke sini," kata warga Desa Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat, Musdalifa, Kamis (19/6/2018) kemarin.



Namun jika traveler ingin berkunjung ke tempat ini, harus sebaiknya cek dulu kondisi kendaraan yang akan digunakan, serta harus berhati-hati lantaran berada di perbukitan dengan jalan jurang di kiri kanannya. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Es Abadi Indonesia

Kesulitan Mendaki Es Abadi Indonesia

Kamis, 15 Nov 2018 07:20 WIB

Es abadi Indonesia berada di Puncak Jaya, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur, Papua. Apa saja kesulitan yang ditemui para pendaki di sana?