Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Jun 2018 22:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Tempat untuk Nikmati Indahnya Malam di Jakarta

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Monas saat malam hari (Randy/detikTravel)
Monas saat malam hari (Randy/detikTravel)
Jakarta - Ulang tahun Jakarta yang ke-491 bisa dimaknai lewat keindahan sejumlah objek wisata ibukota di kala malam. Ini beberapa tempat rekomendasinya.

Keindahan Jakarta saat malam hari menawarkan keindahan yang bisa membuat traveler terpana. Dihimpun detikTravel, Jumat (22/6/2018), berikut aneka tempat rekomendasi di Jakarta yang cantik kala malam:

1. Bundaran HI

(Randy/detikTravel)(Randy/detikTravel)


Siapa tak kenal Bundaran HI? Inilah landmark Jakarta yang selalu ramai 24 jam. Tapi jika ingin seru-seruan di sana, datanglah pada malam hari.

Lokasi yang strategis membuat Bundaran HI sangat asyik untuk dikunjungi. Soalnya, Bundaran HI berada tepat di depan Hotel Indonesia Kempinski.

Selain lokasi yang strategis, Bundaran HI juga terkenal dengan air mancurnya. Air mancur di sana memenuhi seluruh bundaran, sehingga air keluar terbentuk pola yang sangat cantik.

2. Monas

(Randy/detikTravel)(Randy/detikTravel)


Dari atas Monas, kita bisa melihat lanskap cantik Jakarta di malam hari dari ketinggian. Ibukota akan bermandikan cahaya lampu yang indah. Maka dari itu jangan lupa bawa kamera.

Harga tiket ke Museum Monas untuk dewasa Rp 5 ribu dan ke puncak Monas Rp 10 ribu. Sedangkan untuk anak-anak ke museum Rp 2 ribu dan ke puncak Tugu Monas Rp 2 ribu. Pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di IRTI Monas.

Jam buka Monas pada malam hari yakni pukul 19.00-22.00 WIB di hari Selasa-Jumat dan 19.00-00.00 WIB pada Sabtu, Minggu dan hari libur. Khusus hari Senin, akan ditutup untuk tujuan perawatan.

3. Air Mancur Menari Taman Monas

(Rengga Sancaya/detikcom)(Rengga Sancaya/detikcom)


Monas tidak selalu identik dengan panorama dari puncaknya, tapi juga air mancur menari di area tamannya. Atraksi gratis nan menarik ini pun dapat dilihat setiap weekend.

Air mancur ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, yaitu Bapak Djarot Saiful Hidayat, pada tanggal 12 Agustus 2017, yang merupakan revitalisasi dari air mancur Pesona yang dibangun tahun 2005 dan berhenti beroperasi pada tahun 2009.

Pertunjukan air mancur menari ini pun semakin indah dengan pencahayaan, pertunjukan laser dan tata musik yang apik. Suasana pun kian syahdu dengan alunan musik daerah yang diaransemen oleh komposer Adie MS.

4. Kota Tua

(Rifkianto Nugroho/detikcom)(Rifkianto Nugroho/detikcom)


Kota Tua Jakarta tak hanya asyik didatangi siang hari. Pada malam hari, keramaian dan suasananya pun tetap hidup. Salah satu spot yang paling populer adalah Museum dan Alun-alun Fatahillah.

Tak sedikit anak-anak muda yang hangout di sini. Mereka bermain sepeda, berfoto-foto hingga bersantai. Banyak juga para pedagang aksesoris dan penjaja makanan yang membuka lapak di sana.

5. Pasar Baru

(Randy/detikTravel)(Randy/detikTravel)


Bertandang ke Pasar Baru Jakarta jangan hanya sekadar untuk berbelanja. Jelajahi juga gedung dan bangunan bersejarah yang ada, Malam hari pun juga asyik.

Di sana traveler bisa mampir ke Gedung Antara, Hare Krishna Temple, Sikh Temple hingga sejumlah vihara bersejarah.

6. Taman Lampu

(Indra Komara/detikcom)(Indra Komara/detikcom)


Terakhir adalah Taman Lampu di Taman Mataram, Jakarta Selatan. Objek wisata yang baru diresmikan pada pada bulan Januari awal tahun ini cukup sedap dipandang.

Saat diresmikan oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno, ia juga menyebut kalau taman itu tak kalah cantik dengan taman serupa di Paris.

Tak mengapa, taman itu memang dihiasi oleh lampu warna-warni yang menyala saat malam hari. Ada juga sejumlah spot foto yang didekor sedemikian rupa.

Semoga informasi di atas bisa membuat traveler makin menikmati suasana Jakarta di malam hari. Jakarta indah kok.




(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED