Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jul 2018 12:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Siapa Berani Lewat Jembatan Gantung Situ Patenggang?

Wisma Putra
detikTravel
Foto: Jembatan Gantung Situ Patenggang (Wisma Putra/detikTravel)
Foto: Jembatan Gantung Situ Patenggang (Wisma Putra/detikTravel)
Bandung - Kawasan Situ Patenggang kini makin bertambah unik dengan kehadiran wahana jembatan gantung. Berdiri di atas ketinggian, siapa yang berani lewat sini?

Masih ingat dengan obyek wisata Glamping Lakeside Rancabali, Kabupaten Bandung atau kapal pinisi yang terdampar di tepi danau Situ Patenggang?

Kini, obyek wisata ini semakin berkembang. Banyak wahana baru yang dapat dinikmati oleh para wisatawan salah satunya jembatan gantung.

Jembatan gantung itu merupakan akses jalan yang dapat digunakan oleh wisatawan masuk ke dalam kapal pinisi. Sebelumnya, akses jalan masuk ke kapal pinisi harus berputar, dengan ada jembatan gantung ini para pengunjung menjadi lebih cepat masuk ke dalam ruangan kapal.

(Wisma Putra/detikTravel)Foto: (Wisma Putra/detikTravel)


Tonton juga video: 'Mengayun di Ketinggian 300 Meter di Bawah Jembatan'

[Gambas:Video 20detik]


Tak jarang, para pengunjung yang berjalan di atas jembatan itu menjadikan jembatan gantung tersebut sebagai spot foto. Hampir seluruh wisatawan, sebelum masuk ke dalam ruangan kapal itu berswafoto.

"Bagus, latarnya kapal pinisi, lain dari pada yang lain," kata Dewi Lestari (27) salah satu pengunjung yang sedang berlibur ke obyek wisata Glamping Lakeside, Rancabali, Kabupaten Bandung belum lama ini.

Siapa Berani Lewat Jembatan Gantung Situ Patenggang?Foto: (Wisma Putra/detikTravel)


Dewi berujar, spot foto jembatan gantung itu sangat instagramnable dan cocok sekali digunakan untuk berswafoto.

"Sebelum ke sini, saya lihat jembatan gantung ini di Instagram. Kebetulan lagi di Bandung jadi datang ke sini, pernah ke sini tapi dulu belum ada jembatan," ungkapnya.

Bagi Anda yang tertarik berswafoto di jembatan gantung tersebut harap berhati-hati, pasalnya jembatan tersebut tidak dapat digunakan oleh lebih dari 10 orang.


Siapa Berani Lewat Jembatan Gantung Situ Patenggang?
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA