Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Agu 2018 18:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hari Kedua di Sumba, 12 Agus Jelajahi Tanjung Mareha & Danau Weekuri

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Petualangan 12 Agus di Sumba (Randy/detikTravel)
Sumba Barat Daya - Penjelajahan ke-12 Agus di Sumba berlanjut ke hari kedua. Pesona Tanjung Mareha hingga Danau Weekuri pun berhasil memukau para Agus.

Sumba memiliki banyak destinasi eksotis yang menarik untuk dikunjungi. Setelah Kampung Adat Ratenggaro dan Pantai Pero di hari pertama, detikTravel bersama ke-12 Agus melanjutkan perjalanan ke Tanjung Mareha dan Danau Weekuri di hari kedua.

Menempuh perjalanan kurang lebih dua jam dari hotel, para Agus tiba ke Tanjung Mareha. Sekilas melihat, panorama di Tanjung Mareha tak ada ubahnya dengan Twelve Apostles di Australia. Jajaran batu karang hingga tebing tampak begitu menawan. Tak perlu jauh-jauh ke Australia untuk dapat pemandangan serupa.

Menariknya, traveler juga dapat menjumpai tebing dengan rongga di kejauhan. Ternyata, itu adalah spot unggulan di Pantai Bawana yang berjarak tak jauh dari Tanjung Mareha. Hanya karena air sedang pasang, para Agus tak dapat turun. Namun, pesonanya tetap dapat dinikmati dari atas.

Hari Kedua di Sumba, 12 Agus Jelajahi Tanjung Mareha & Danau WeekuriFoto: Johanes Randy


Bukan Agus namanya kalau tidak foto-foto. Para Agus pun langsung berpencar untuk mencari spor foto terbaik setibanya di Tanjung Mareha. Puas berfoto, acara pun dilanjutkan dengan makan siang yang telah disiapkan.

Puas foto dan perut kenyang, perjalanan pun dilanjutkan ke Danau Weekuri yang populer di Instagram. Pesona telaga di pinggir pantai yang dipisahkan oleh karang dan memiliki air jernih ini memang menjadi salah satu highlight perjalanan.

"Bagus ya, kayak di Instagram," ujar Agus-agus wanita.

Tak usah menunggu basah, sesi foto pun langsung otomatis terjadi di jalan menuju danau. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi main air di Danau Weekuri. Namun, beberapa Agus yang berani pun unjuk gigi dengan lompat dari pijakan setinggi lebih dari 2 meter.

"Videoin dong, videoin," ujar Agus Bastaman dari ujung papan.

Hari Kedua di Sumba, 12 Agus Jelajahi Tanjung Mareha & Danau WeekuriFoto: Johanes Randy


Selain Agus Bastaman, Agustina Martha Kusraharjeng dan Cyndie Desniasari Agus juga ikut unjuk gigi dengan lompat secara bergantian. Yang tak ikut melompat, asyik bermain air di atas ban pelampung atau sekadar berenang. Semuanya larut dalam keceriaan.

Para Agus pun akan kembali melanjutkan perjalanan esok hari. Yuk, ikuti terus acara jalan-jalan Agus bareng detikTravel dan tiket.com! (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA