Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Agu 2018 23:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan di Sumba, Kabarnya David Beckham Main ke Kampung Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kampung Adat Praijing (Thinkstock)
Sumba Barat - Diketahui, David Beckham dan keluarga tengah liburan di Sumba. Kabarnya, David sempat berkunjung ke kampung adat ini.

Hal itu pun diketahui saat detikTravel berkunjung ke Kampung Adat Praijing yang terletak di Kabupaten Sumba Barat, Minggu siang (12/8/2018). Kabar kedatangan David Beckham ke Kampung Praijing pun dituturkan oleh warga setempat bernama Martha Ringu saat berbincang dengan detikTravel. Ia menjelaskan kalau David Beckham datang pada hari Sabtu kemarin (11/8). Hal itu pun diketahuinya setelah Beckham pulang.

"Iya, waktu sudah pulang baru tahu kita, senang sekali. Coba kita tahu mas, kita cerita dengan dia kita tanya, tapi dia sudah pulang. Baru tahu kita dia pemain bola," ujar mama Martha.

Liburan di Sumba, Kabarnya David Beckham Main ke Kampung Ini(Johanes Randy/detikTravel)


Walau Beckham sudah begitu populer di kalangan pecinta bola, tapi nama besarnya belum sampai ke telinga orang di kampung adat Praijing. Listrik memang telah masuk ke kampung ini, tapi hanya untuk penerangan. Saat detikTravel masuk ke salah satu rumah di Praijing, tentu saja tidak dijumpai televisi. Malah, mama Martha mengira kalau Beckham berasal dari Belanda.

"David beckham dari belanda?" tanya mama Martha.

BACA JUGA: Cerita Selfie Bareng David Beckham dari Petugas Bandara Sumba

Seperti diketahui, David Beckham merupakan mantan pesepakbola asal Inggris yang telah gantung sepatu. Dalam karir panjangnya di dunia sepakbola, Beckham pernah berkiprah di Manchester United, Real Madrid, Milan, LA Galaxy, Paris Saint-Germain hingga menjadi kapten kesebelasan timnas Inggris di ajang Piala Dunia.

Hanya saja, informasi itu sulit masuk ke Kampung Adat Praijing yang masih tradisional. Mungkin, hal itu menjadi alasan kenapa Beckham datang berkunjung. Soalnya, tak ada yang mengenalnya di sana. Beckham pun bisa liburan tenang layaknya turis biasa, sambil menikmati budaya dan rumah adat Sumba yang otentik.

Liburan di Sumba, Kabarnya David Beckham Main ke Kampung Ini (Johanes Randy/detikTravel)


Setelah mengetahui kalau yang datang kemarin ke Kampungnya adalah Beckham, mama Martha pun merasa senang sekaligus bangga. Ia tak pernah menyangka, kalau pesepakbola sekelas David Beckham datang ke tempatnya untuk liburan.

"Senang sekali karena kami dikunjung di sini di desa-desa dapat kunjungan dari pemain bola yang terkenal," ujar mama Martha.

Kabar kedatangan Beckham ke Kampung Adat Praijing pun perlu dikonfirmasi lebih lanjut, karena detikTravel hanya berhasil mendapat penuturan warga saja. Belum ada foto Beckham dan keluarganya di Kampung Adat Praijing, begitu pun di media sosial. Yang pasti, David Beckham dan keluarganya memang tengah berada di Sumba saat ini. Sesuai dengan penuturan Avsec Bandar Udara Tambolaka, Vincent Lay pada detikTravel beberapa waktu lalu.

"Beckham datng tanggal 9 Agustus 2018. Sekitar jam 12-an sudah mendarat d Bandara Tambolaka," ujar Vincent via pesan singkat.

Untuk diketahui, belum ada sinyal internet di Kampung Adat Praijing. Jadi, benarkah David Beckham liburan ke sana? (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA