Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Agu 2018 17:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sensasi Makan Ikan di Atas Genangan Waduk Saguling

Wisma Putra
detikTravel
Foto: Floating Resto Napak Sancang di Bandung (Wisma Putra/detikTravel)
Foto: Floating Resto Napak Sancang di Bandung (Wisma Putra/detikTravel)
Bandung - Banyak aktivitas bisa dilakukan wisatawan di Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Salah satunya menikmati wisata kuliner di tengah waduk.

Menu andalan di Floating Resto Napak Sancang adalah ikan, disana kamu akan merasakan sensasi makan ikan di atas rumah makan terapung yang mengambang di atas Waduk Saguling. Waduk ini berada di perbatasan Kecamatan Cihampelas dan Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk sampai ke sini, jika Anda melakukan perjalanan dari Jakarta, tinggal menggunakan exit Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), sekitar 30 menit perjalanan Anda sudah sampai di Floating Resto Napak Sancang via Soreang-Cipatik-Cihampelas.

Restoran berada di tengah waduk (Wisma Putra/detikTravel)Restoran berada di tengah waduk (Wisma Putra/detikTravel)
Jangan khawatir kendaraan kamu nyasar, karena untuk menuju Floating Resto Napak Sancang banyak papan petunjuk atau buka saja telepon pintar dan gunakan Google Map.

Karena lokasi Floating Resto Napak Sancang berada di tengah-tengah Waduk Saguling, dari lokasi tempat anda memarkirkan kendaraan, pengunjung harus menaiki perahu mesin. Setelah sampai di Floating Resto Napak Sancang barulah akan merasakan sensasi luar biasa.

"Obyek wisata ini termasuknya wisata kuliner, di sini kita menyediakan berbagai makanan terutama ikan tawar," kata salah satu pengelola Floating Resto Napak Sancang Gugun Firdaus kepada detikTravel akhir pekan kemarin.

(Wisma Putra/detikTravel)(Wisma Putra/detikTravel)
Gugun menurutkan, di Floating Resto Napak Sancang menyediakan berbagai macam ikan di antara ikan mas, nila, patin, gurame dan lainnya.

"Bisa dibakar, digoreng atau disup sesuai permintaan pengunjung," tuturnya.

BACA JUGA: Waduk Saguling, Wisata Alternatif Selain Lembang

Menurutnya, obyek wisata ini sudah ada sejak tahun 2014 lalu. Ia berujar, jika di Floating Resto Napak Sancang baru ramai hampir satu tahun ini setelah dilakukan pembenahan.

"Berdiri tahun 2014, berada di genangan Waduk Saguling," ujarnya.

(Wisma Putra/detikTravel)(Wisma Putra/detikTravel)
Gugun menambahkan, untuk para pengunjung yang datang ke obyek wisata ini jangan khawatir pasalnya, harga makanan di Floating Resto Napak Sancang terbilang ramah di kantong.

"Terjangkau Alhamdullilah, tidak terlalu mahal. Terjangkau," tambahnya.

Bukan hanya untuk makan, para pengunjung juga yang datang ke tempat ini bisa mengajak anak-anak nya memancing. Karena pengelola obyek wisata ini menyediakan kolam untuk anak-anak memancing dan ikannya dapat langsung di masak.

Selain itu, untuk ongkos naik perahu sudah termasuk jika kita makan di Floating Resto Napak Sancang. "Perahu sudah termasuk jika kita makan di sini," pungkasnya. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED