Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Agu 2018 08:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Dermaga Waduk Saguling yang Asyik Buat Foto-foto

Wisma Putra
detikTravel
Wisatawan foto-foto di dermaga restoran kawasan Waduk Saguling (Wisma Putra/detikTravel)
Wisatawan foto-foto di dermaga restoran kawasan Waduk Saguling (Wisma Putra/detikTravel)
Bandung Barat - Berfoto di gunung, di laut, itu sudah biasa. Bagaimana kalau di atas dermaga di tengah Waduk Saguling, Bandung Barat? Seperti ini sensasinya.

Floating Resto Napak Sancang atau rumah makan terapung di genangan Waduk Saguling berada di perbatasan Kecamatan Cihampelas dan Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada waktu weekend.

Rumah makan terapung ini terus melakukan perbaikan dengan menyediakan spot-spot foto yang memanjakan para pengunjungnya. Nah, dermaga Floating Resto Napak Sancang pun menjadi spot foto terbaik di objek wisata ini.

Foto: (Wisma Putra/detikTravel)


Saat detikTravel mengunjungi Floating Resto Napak Sancang akhir pekan lalu, banyak para pengunjung yang berswafoto dengan berlatarkan gunung dan keramba jaring apung. Meski masih dalam tahap penyempurnaan, banyak pengunjung yang berfoto di dermaga tersebut karena lokasinya instagramable terutama bagi para pencinta selfie.

"Bagus sekali pemandangannya," kata pengunjung bernama Jesica Rosalia (34) asal Jakarta.

Ia menuturkan, rasa penat di perjalanan Jakarta-Bandung hilang seketika setelah sampai di Floating Resto Napak Sancang. Bahkan, menurutnya ia lebih mendahulukan berswafoto dibandingkan memesan makanan.

"Karena spot fotonya bagus jadi kami berfoto dulu, terus setelah itu langsung pesan makanan. Karena pesan makanan juga lama, sambil menunggu makanan siap berfoto lagi di spot lain. Karena setiap surat yang ada di tempat ini bagus untuk dijadikan sebagai spot foto," ungkapnya.

Foto: (Wisma Putra/detikTravel)

Salah satu Pengelola Floating Resto Napak Sancang Gugun Firdaus berujar, sejak ada spot foto dermaga tersebut banyak pengunjung yang datang ke Floating Resto Napak Sancang.

"Alhamdullilah ramai, semakin hari semakin banyak (pengunjung). Pengunjung dari Bandung, dari luar Bandung juga ada," ujarnya.

Ia menambahkan, jika para pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut rata-rata bersama keluarga. "Wisata keluarga, banyak yang ke sini membawa keluarganya," tambahannya.


Gugun berujar, spot foto atau fasilitas baru untuk wisatawan di Floating Resto Napak Sancang ini sekarang masih dalam proses penyempurnaan.

"Masih ada penambahan lagi. Karena seperti spot ini baru, pengunjungkan sebelum makan bisa foto-foto dulu," pungkasnya. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED