Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Sep 2018 23:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Wahana Baru di Taman Pintar Yogyakarta

Edzan Raharjo
Redaksi Travel
Taman Pintar Yogyakarta (Edzan Raharjo/detikTravel)
Taman Pintar Yogyakarta (Edzan Raharjo/detikTravel)
Yogyakarta - Taman Pintar Yogyakarta punya wahana baru. Namanya Jejak Nutrisi, wahana bermain anak yang mengasah 5 potensi prestasi. Seeperti apa ya?

Objek wisata edukasi Taman Pintar Yogyakarta memiliki wahana baru yang berisikan permainan untuk mengasah 5 potensi prestasi bagi si kecil. Wahana baru ini mampu memikat putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Bendoro.

Wahana yang dinamakan Jejak Nutrisi berisikan permainan untuk mengasah 5 potensi prestasi anak. Yaitu tumbuh tinggi dan kuat, percaya diri, cerdas kreatif, mandiri dan supel. Wahana yang menyerupai pabrik susu ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mendapat gambaran mengenai proses pembuatan susu.

"Wahana ini menarik, karena mengedukasi anak-anak tentang proses bahwa sesuatu itu tidak instan, ada prosesnya, hal simple secangkir susu itu prosesnya begitu lama. Ini yang bisa membuat anak mengapresiasi proses itu," kata GKR Bendoro saat launching wahana Jejak Nutrisi di Taman Pintar Yogyakarta, Jumat (14/9/2018).

(Edzan Raharjo/detikTravel)(Edzan Raharjo/detikTravel)

GKR Bendoro yang tengah hamil 6 bulan untuk anak kedua ini, mengatakan bahwa anak-anak sangat penting untuk belajar tentang proses. Karena dengan mengerti prosesnya, seperti pembuatan susu, proses menjadi nasi, maka anak-anak akan bisa mengapresiasinya.

"Hal simple secangkir susu itu ternyata prosesnya lama, ini membuat si anak mengapresiasi proses itu. Ini (wahana Jejak Nutrisi) learning proses yang baik tapi juga fun. Learning proses yang fun itu akan lebih lama stay pada anak,"ungkapnya.

(Edzan Raharjo/detikTravel)(Edzan Raharjo/detikTravel)

Menurutnya, kebutuhan nutrisi pada anak sangat penting sehingga jangan sampai anak-anak kekurangan nutrisi. Ia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tidak akan menaikan biaya belanja bagi ibu-ibu. Karena keluarga bisa mengganti dengan tempe atau tahu tidak harus daging.

"Yang dibutuhkan anak itu variasinya, jangan setiap hari tempe, bisa ganti dengan tahu juga ikan lele. Variasi ini yang dibutuhkan anak-anak, bukan harganya yang mahal,"kata GKR Bendoro

(Edzan Raharjo/detikTravel)(Edzan Raharjo/detikTravel)

Saat memasuki wahana Jejak Nutrisi ini, anak-anak akan melihat proses simulasi sterilisasi susu sapi, pengecekan standar higinietas saat masuk pabrik, meramu bahan baku produk, hingga proses packing.

Anak-anak juga dapat menggunakan jas laboratorium melalui augmented reality games, dan bermain stimulasi sterilisasi susu sapi untuk membunuh bakteri dalam susu.

Yuk, weekend ini ke Taman Pintar Yogyakarta. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED