Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Sep 2018 08:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Belum Move On Liburan! Mandi Onsen & Pakai Yukata di Kota Batu

Muhammad Aminudin
detikTravel
Yukata di The Onsen Hot Spring Resort (Muhammad Aminudin/detikTravel)
Yukata di The Onsen Hot Spring Resort (Muhammad Aminudin/detikTravel)
Kota Batu - Kota Batu punya pemandian air panas ala dan menawarkan kostum yukata ala Jepang. Begini ini yang bikin susah move on dari liburan.

Nuansa khas Jepang bisa ditemui kala berkunjung atau bermalam di The Onsen Hot Spring Resort berlokasi di Jalan Arumdalu, Songgiriti, Kota Batu. Traveler bisa mengenakan baju khas Jepang ala kimono yang biasa dikenal dengan nama Yukata.

Tawaran ini berlaku bagi tamu-tamu yang menginap maupun traveler yang berkunjung untuk merasakan kesempatan sebagai warga lokal Jepang di Kota Batu.

"Para tamu juga berkesempatan untuk belajar menggunakan Yukata dengan trainer Yukata dari The Onsen Hot Spring Resort Batu dengan tarif terjangkau," kata Public Relations of The Onsen Hot Spring Resort Batu, Adista Anggraini kepada detikTravel Sabtu (15/9/2018).

Yukata dibandrol dengan harga yang sangat murah untuk sekali sewa, bagi wanita biaya sewa sebesar Rp 150 ribu per orang, pria dan anak-anak seharga Rp 100 ribu saja.



Belum Move On Liburan! Mandi Onsen & Pakai Yukata di Kota BatuTraveler bisa memakai kimono dan berkeliling resort (Muhammad Aminudin/detikTravel)


Tak kalah seru dan unik menikmati sensasi Genki Onsen, seperti berendam air panas yang ada di kaki Gunung Fuji, Jepang. Semuanya dapat di nikmati di The Onsen Hot Spring Resort Batu dengan perpaduan suasana dan budaya seperti di Negeri Sakura.

"Kami menawarkan serangkaian yang kaya akan budaya Jepang yakni Yukata, pakaian tradisonal khas Jepang. Selain Genki Onsen sensasi berendam di air panas sangat mirip dengan yang ada di kaki Gunung Fuji, Jepang dan makam malam di Fushimi Resto," beber Adista.

Untuk sementara, traveler bisa menikmati sensasi berendam air panas di Genki Onsen di mulai pukul 14.00-17.00 WIB. Traveler bisa berendam dengan biaya Rp 150.000 per orang.

Belum Move On Liburan! Mandi Onsen & Pakai Yukata di Kota BatuPemandian air panas atau onsen (Muhammad Aminudin/detikTravel)


Air panas yang ada di The Onsen Resort mengalir dari mata air di sekitar Candi Songgoriti yang lokasinya berada di kaki Gunung Arjuno.

Dengan suhu 42 derajat celsius serta kaya akan mineral, tak hanya menghangatkan tubuh saja tetapi juga baik untuk kesehatan kulit dan menghilangkan pegal-pegal.

Tak lupa juga suguhan sunset di antara suasana pengunungan yang dapat di nikmati untuk melepas penat sehari-hari.

"Bagi yang tak menginap, bisa untuk menikmati layanan yang ada di The Onsen, seperti mencoba mengenakan Yukata dengan jam operasional mulai pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam, dan menikmati makan malam di Fushimi Resto," terang Adista.

The Onsen Hot Spring Resort dibuka mulai pukul 10.00-23.00 WIB yang memang menanamkan tradisi tradisional dengan kemewahan modern. Rasanya seperti di Jepang sungguhan!



Simak juga video Pasar Apung Kota Batu (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED