Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Sep 2018 22:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lukisan 3D yang Jadi Spot Foto di Kantor Disbudpar Garut

Hakim Ghani
detikTravel
Spot foto di Kantor Disbudpar Garut (Hakim Ghani/detikTravel)
Spot foto di Kantor Disbudpar Garut (Hakim Ghani/detikTravel)
Garut - Kantor pemerintahan biasanya dibuat formal. Tapi di Kabupaten Garut ada sisi kantor pemerintah yang dibuat penuh warna dan jadi tempat berfoto masyarakat.

Kantor itu adalah kantor milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Garut yang terletak di Jalan Ciledug, Kecamatan Garut Kota. Sejak bulan Agustus lalu, penampilan kantor ini berubah drastis.

Kantor dengan bangunan jadul bekas Belanda ini dicat dengan berbagai warna. Atap-atapnya diberi aksesoris penunjang seperti payung warna-warni dan kerajinan dari plastik.

Dinding-dinding kosong yang sebelumnya berwarna putih disulap dengan gambar pemandangan alam yang ada di Garut. Di lantainya pun terdapat lukisan tiga dimensi.

Foto: (Hakim Ghani/detikTravel)

Di tengah-tengah kantor terpampang lukisan salah satu tempat wisata baru yang indah di Garut yakni Leuwi Tonjong. Sebuah sungai di antara tebing tinggi yang terletak di Kecamatan Cihurip Garut.

"Menghilangkan kesan bahwa yang boleh masuk ke lingkungan kantor ini hanyalah pegawainya," ujar Kadisbudpar Budi Gangan melalui Sekretaris Ade Hendarsyah kepada detikTravel di kantornya, Senin (24/09/2018).

BACA JUGA: Bukan Kawah Putih Ciwidey, Ini Talaga Bodas Garut

Selain itu, kata Ade, bangunan Disbudpar yang merupakan peninggalan zaman Belanda dulu sering dicap menyeramkan di kalangan warga sekitar. Dengan penampilan baru ini, diharap stigma itu bisa hilang.

"Dengan penampilan baru ini diharap bisa menarik minat masyarakat untuk datang. Setelah masyarakat datang kan mereka jadi tertarik untuk mengenali lebih jauh keindahan yang dimiliki Kota Garut," katanya.

Kantor Disbudpar juga dilengkapi ruang baca bagi masyarakat. Disediakan beragam buku sejarah dan pengetahuan kepariwisataan.

Sejak Agustus lalu sudah banyak masyarakat yang sengaja datang untuk berfoto di Kantor Disbudpar. Tidak dipatok biaya untuk masuk dan berfoto di sini. Disbudpar berharap agar masyarakat tak segan datang hanya untuk berkonsultasi dan berbincang mengenai pariwisata dan budaya.

Foto: (Hakim Ghani/detikTravel)
(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED