Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Nov 2018 18:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Putri Duyung Berenang Dalam Mal di Jakarta, Mau Lihat?

Nabila Nufianty Putri
detikTravel
Foto: Dok Jakarta Aquarium
Foto: Dok Jakarta Aquarium
Jakarta - Sering nonton film tentang putri duyung (mermaid)? Kini bisa langsung menyaksikan pertunjukan mermaid dalam mal di Indonesia loh, tepatnya di Jakarta Aquarium, Neo Soho, Jakarta Barat.

Dalam pertunjukan yang berdurasi sekitar 30 menit tersebut, menceritakan seorang mermaid cantik yang dulunya merupakan seorang putri dari sebuah kerajaan di Indonesia. Suatu hari ayahnya yang seorang Raja memberikan hadiah kalung mutiara yang begitu bersinar cantik.

Akan tetapi, suatu hal terjadi karena ibu tirinya tidak menyukai hadiah tersebut, dan akhirnya ia menjadi mermaid. Pertunjukan tersebut sontak menimbulkan sorak sorai anak-anak yang antusias menonton.


"Kalah, kalah, kalah, kalah, kalah! Yeaayy" begitu sorak sorai anak-anak saat menyaksikan pertarungan yang dimenangkan mermaid dalam pertunjukan tersebut.

Tidak jarang juga mereka berdiri untuk melihat lebih jelas dan penasaran akan pertunjukan mermaid dari waktu ke waktu.

Putri Duyung Berenang di Aquarium Raksasa di Dalam Mal, Mau Lihat?Foto: Dok Jakarta Aquarium

Dalam memainkan peran sebagai mermaid, tidak semudah yang terlihat dalam pertunjukan. Beberapa mermaid juga memiliki kendala saat bermain peran di dalam air. Salah satunya mereka harus kuat berenang di dalam air tanpa alat bantu pernafasan di dalam air.

Tidak hanya soal bertahan di dalam air hingga beberapa menit, berbagai kendala juga sering dialami dalam memerankan peran mermaid terlebih menjadi princess.

"Kendala kalau baju mungkin baju princess ya, karena baju princess nge-flowing nya agak ribet ya, tapi sekarang sudah tidak jadi kendala lagi," kata Pia salah satu mermaid di Jakarta Aquarium, Kamis (1/11/2018).

Saat ditemui di Pingoo restaurant, para mermaid yang beranggotakan Pia, Ami dan Dinda mengaku menikmati peran sebagai mermaid. Berbagai macam pengalaman telah mereka rasakan, tidak sedikit juga pengalaman menyenangkan juga telah mereka alami.

"Kalau aku yang paling senang saat show ya ketika scene awal, jadi tidak dituntut harus begini begitu ya jadi diri sendiri gitu, rasanya menyenangkan," ungkap Pia yang juga anggota Mermaid Alliance.

Senada dengan Pia, Ami dan Dinda juga mengaku hal yang paling menyenangkan yaitu ketika melihat penonton bertepuk tangan saat mereka sedang berlaga.

"Ya walaupun kita di dalam air tidak bisa melihat keluar ya, cuman bayangan saja, kita tau mereka tepuk tangan dan bersorak, itu yang membuat semangat," ungkap Dinda.

Putri Duyung Berenang di Aquarium Raksasa di Dalam Mal, Mau Lihat?Foto: Dok Jakarta Aquarium

Ketiga putri duyung itu mengaku memilih menjadi mermaid karena hobi mereka sama. Kini, mereka selalu melakukan show hampir setiap hari. Bahkan, sehari bisa bermain tiga kali di akhir pekan.


Jadwal pertunjukan mermaid itu bisa dinikmati pada waktu-waktu berikut:

- Selasa-Kamis pukul 13.00 WIB
- Jumat pukul 15.00 WIB dan 17.00 WIB
- Sabtu dan Minggu 13.00, 15.00, 17.00 WIB

Selain pertunjukan mermaid, pengunjung juga bisa menikmati keindahan kehidupan bawah laut di dalam mal Neo Soho. Jakarta Aquarium memiliki 12 zona yang menjadi tempat tinggal bagi sekitar 600 jenis spesies, mulai dari mamalia, ikan, reptil, hingga serangga. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA