Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Nov 2018 12:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Catat! Aneka Destinasi Paling Instagramable di Pulau Jawa

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Punthuk Setumbu, Jawa Tengah (Sri Subaktiyani/dTraveler)
Punthuk Setumbu, Jawa Tengah (Sri Subaktiyani/d'Traveler)
Jakarta - Sebagai pulau dengan populasi terpadat di Indonesia, Pulau Jawa punya banyak destinasi yang Instagramable. Catat! Berikut beberapa di antaranya.

Di zaman serba sosmed seperti sekarang, foto liburan bagus dan instagramable selalu menjadi incaran para traveler, khususnya dari kalangan milenial. Jika unggahan Instagram yang keren jadi tujuan kamu, situs pemesanan online Agoda punya beberapa rekomendasi tempat Instagramable di Pulau Jawa.

Berdasarkan press release dari Agoda, Senin (5/11/2018), destinasi itu dibagi ke dalam beberapa kota besar di Pulau Jawa. Berikut beberapa kota besar yang ada beserta destinasinya:

1. Jakarta

Mulailah perjalanan kamu di Kota Tua Jakarta. Dengan bangunan kolonial Belanda yang dirawat dan direstorasi dengan baik, lingkungan ini menyediakan latar foto antik yang sempurna. Berjalanlah menyusuri Toko Merah, Rumah Akar dan Jembatan Kota Intan lalu ke Taman Fatahillah untuk menemukan banyak museum bersejarah.

Museum Macan yang menjadi tujuan favorit warga Jakarta memiliki latar foto yang menarik untuk diunggah ke media sosial. Mal Neo Soho yang memiliki akuarium raksasa juga bisa jadi pilihan.


Penyuka alam terbuka harus mengunjungi Wisata Alam Mangrove PIK dan menjelajahi hutan bakaunya. Di sini, traveler dapat menikmati perjalanan dengan perahu, kano dan sepeda air.

2. Bandung

Melipir ke Bandung langsung saja menuju ke Lembang, kawasan yang kaya akan wisata alam untuk berburu foto. Stevie G Hotel dan Sandalwood Boutique Hotel bisa jadi pilihan untuk akses mudah ke Dago Dream Park, Taman Lembah Dewata, Dusun Bambu, De'Ranch, Farmhouse Susu Lembang, Pasar Apung, The Lodge Maribaya hingga tempat nongkrong Tafso Barn dengan spot foto instagenic yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

3. Yogyakarta

Mencari pengalaman budaya dengan penduduk setempat? Malioboro adalah tempat ideal untuk menyaksikan dan merasakan suasana Indonesia sesungguhnya.

Turis bisa menginap di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman, Homestay Kaki Langit atau YATS Colony untuk menjelajah kawasan dan mendapat foto paling menakjubkan. Daerah Istimewa Yogyakarta adalah favorit para pemburu foto, dengan Hutan Pinus dan Jurang Tembelan yang terkenal di daerah Mangunan, Kabupaten Bantul.


Kamu juga dapat mendaki di kawasan Gunungkidul untuk menikmati Pantai Jogan dan Pantai Pok Tunggal dengan pantai pasir dan terumbu karang yang eksotis atau menikmati wisata sungai dan tur gua di Goa Kalisuci.

Selain alam, Yogya juga memiliki bangunan arsitektur Eropa yang indah untuk dijelajahi. The Lost World Castle yang terletak di Cangkringan, Sleman yang selain menyediakan latar selfie keren, juga memiliki sisi edukasi tentang letusan gunung berapi di Gunung Merapi.

4. Malang

Kota sejuk ini semakin mendapat perhatian karena tersedianya lebih banyak tujuan wisata. Air Terjun Coban Rondo dan Coban Talun akan menjadi latar foto alami sempurn yang tidak pernah kehilangan daya tariknya.

Jika kamu lebih suka ranjang empuk ketimbang tidur di alam terbuka, Kampung Lumbung Boutique Hotel yang memiliki pemandangan hutan, mungkin jadi solusi terbaik.

Sedangkan Gunung Bromo, destinasi paling terkenal di Jawa Timur memiliki banyak pilihan tempat menginap termasuk Bromo Terrace Hotel dan Plataran Bromo. Sembari menjelajah Kaldera Pasir, Gunung Batok, Kawah Gunung Bromo, dan Bukit Teletubbies di sisi utara gunung Bromo.

Bagaimana? Pastinya sudah tidak bingung lagi dong mau ke mana di 4 kota besar di atas. Ayo segera kemasi tas kamu dan liburan akhir pekan ini.




Tonton juga 'Long Weekend! Yuk Belibur ke Tempat-tempat Ini':

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED